Easy With Knowledge

Daftar Pinjaman BRI 2022: Suku Bunga Rendah, untuk KPR, KUR Usaha Mikro

Ilustrasi - Daftar pinjaman BRI 2022, suku bunga rendah, ada untuk PNS, tanpa KUR hingga cek syarat dan jenis pinjaman bank. /Tangkap layar bri.co.id
Ilustrasi – Daftar pinjaman BRI 2022, suku bunga rendah, ada untuk PNS, tanpa KUR hingga cek syarat dan jenis pinjaman bank. /Tangkap layar bri.co.id

Cek Syaratnya dan Jenis Pinjaman

Saat ini sedang banyak mencari Tabel pinjaman BRI 2022, KUR BRI 100 jt kapan cair, tanpa jaminan hingga syarat pinjaman KUR BRI 2022.

Berikut informasi daftar pinjaman BRI 2022, suku bunga rendah, ada untuk PNS, tanpa KUR hingga cek syarat dan jenis pinjaman bank di sini.

Meski begitu Bank BRI memang memiliki banyak program pinjaman khususnya di tahun 2022 dengan jenis dan syarat yang berbeda.

Baca Juga: Syarat mengajukan kur bri online 2022

Mulai dari suku bunga yang rendah, pinjaman untuk PNS atau Pegawai Negeri Sipil seperti KPR, hingga kredit tanpa KUR untuk usaha.

Selain jenis tersebut Bank BRI memiliki pinjaman 2022 dengan KPR untuk meminjam dana sebagai kepemilikan rumah.

Berikut jenis dan syarat untuk mendapat pinjaman Bank BRI 2022:

Baca Juga: Cara Mudah Buka Rekening Tabungan Online Tanpa ke Bank untuk Rekening BRI, BNI, dan Mandiri

1. KPR Sejahtera BRI

Kredit pemilikan hunian untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan total penghasilan keluarga (suami+istri) maksimal Rp 8 juta per bulan.

Sedangkan jangka waktu kredit maksimum 20 tahun dengan tetap mengacu kepada persyaratan pembatasan umur calon debitur. Suku bunga 5% pa fixed selama jangka waktu kredit.

2. KPR BRI

Kredit Pemilikan Rumah atau KPR BRI memberikan solusi dengan kemudahan dalam memiliki hunian diinginkan. Seperti rumah tinggal, apartemen, condotel, ruko atau rukan.

Pengajuan pinjaman KPR BRI untuk pembelian baru atau bekas, refinancing, top up, pembangunan, renovasi, dan take over atau take over top up dari bank lain.

KPR BRI menawarkan suku bunga efektif 5% per tahun. Di selain itu, KPR BRI juga menyediakan limit pinjaman mencapai Rp10.000.000.000 dengan jangka waktu pinjaman paling lama 20 tahun.

3. BRIguna Karya

Briguna Karya adalah solusi pembiayaan satu atap, baik untuk kebutuhan produktif maupun non-produktif, seperti; aset bergerak dan tidak bergerak, renovasi rumah, kebutuhan kuliah atau sekolah, pengobatan, pernikahan.

Maksimal jangka waktu pinjaman dari BRIguna Karya ialah 180 bulan atau 15 tahun. dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan menggunakan penghasilan gaji tetap sebagai pelunasan.

4. BRIguna Pendidikan

Pembiayaan fasilitas pinjaman BRI ini fokus untuk pendidikan, namun hanya bisa dimanfaatkan jika akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 atau S3.

Maka sebelum mengajukan pinjaman, debitur harus mempunyai penghasilan tetap terlebih dahulu.

Baca Juga: Apa Itu Tenor? Simak Pengertian, Jenis, hingga Tips Mengajukan Pinjaman dengan Jangka Waktu yang Tepat

5. Kredit Usaha Mikro (KUR) BRI

Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI tentu sudah tidak asing bagi para nasabah BRI khususnya untuk pelaku usaha mikro, kecil dan UMKM.

Untuk kredit yang satu ini Bank BRI menerapkan bunga efektif sebesar 6% per tahun dan bunga 0,41% flat per bulan.

Mengenai limit pinjaman untuk KUR TKI sebesar 25 juta, KUR Mikro sebesar Rp 50.000.000 dan KUR Kecil Ritel hingga 500 juta dengan tenor fleksibel mulai dari 4-5 tahun.

6. KKB Mobil Bekas dan Baru

Mengajukan pinjaman KKB BRI (Kredit Kendaraan Bermotor), atau kredit mobil bekas dan kredit mobil baru bisa melalui Bank BRI.

7. Kredit Modal Kerja

Fasilitas kredit untuk membiayai operasional usaha termasuk kebutuhan untuk pengadaan bahan baku, proses produksi, piutang dan persediaan. Dengan suku bunga pinjaman sebesar 6% dan memiliki limit pinjaman hingga Rp50 juta.

Bisa dikatakan, bila ingin mendapatkan pinjaman jenis ini, kamu membutuhkan modal lebih untuk kegiatan operasional usaha.

Baca Juga: Catat Syarat dan Tata Cara Melakukan Pinjaman Cicil Kendaraan di Program Amanah Pegadaian Syariah Tanpa Bunga

Jenis pinjaman diatas merupakan contoh beberapa fasilitas dari BRI, untuk menyimak jenis lebih lengkap bisa kunjungi laman BRI https://bri.co.id/.

Demikian informasi daftar pinjaman BRI 2022, suku bunga rendah, ada untuk PNS, tanpa KUR hingga cek syarat dan jenis pinjaman bank di sini.

demkian semoga bermanfaat

sumber: pikiran-rakyat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.