Easy With Knowledge

Crypto Industry menyambut baik rencana Menteri Perdagangan untuk mengeluarkan Peraturan Properti Crypto

Reporter Berita Tribun Choirul Arif. Dunia-Ilmu.com, Jakarta – Pelaku industri Crypto menyambut baik komitmen Kementerian Perdagangan untuk melanjutkan pengembangan industri kripto dan aset kripto di tanah air. Dukungan juga diberikan atas komitmen Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, yang mengatakan akan selalu beradaptasi dengan tren ekosistem ekonomi digital dan mengembangkan regulasi untuk memastikan investasi aset kripto aman. Diminta untuk menanggapi, CEO Indox Oscar Darmawan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pernyataan itu adalah “angin segar” bagi industri kripto.

Baca lebih banyak: KPK mulai menargetkan pencucian uang dengan menyembunyikannya dengan Crypto

Seperti yang kita ketahui, pertumbuhan investasi aset kripto sangat pesat dalam dua tahun terakhir. Index sendiri merupakan salah satu pemain crypto terbesar di Indonesia, didirikan delapan tahun lalu dengan 5,4 juta anggota. Oscar Darmawa berpendapat bahwa pernyataan Menteri Perdagangan yang mengeluarkan regulasi untuk investasi kripto perlu didukung penuh karena ini merupakan salah satu pilar ekonomi digital dan langkah yang baik bagi perkembangan industri kripto. “Indonesia, salah satu negara di dunia yang mengakui keberadaan crypto, sedang menciptakan iklim crypto-climate yang lebih baik. Saya berharap industri crypto akan menjadi lebih baik lagi,” kata Oscar. Oscar menambahkan bahwa penerbitan peraturan tersebut menunjukkan bahwa pemerintah kini fokus pada crypto sebagai produk digital. Insentif dan peraturan pemerintah pasti akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri real estat kripto.
Siap bekerjasama Ini juga terbuka untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam pendidikan dan hal lain yang memiliki tujuan utama yang sama untuk membangun dan mempromosikan industri kripto. “Saya kira tujuan dari peraturan ini adalah untuk menciptakan perlindungan konsumen. “Kami berharap regulasi ini akan memudahkan bursa berjangka kripto yang didirikan dengan mitra industri lain untuk dilegalkan secara keseluruhan dan untuk mendukung ekonomi digital,” katanya.

Baca lebih banyak: Crypto Assets Drop, investor diminta berhati-hati saat berinvestasi.

Melalui ekonomi digital, Oscar telah melihat bahwa perdagangan aset kripto kini menjadi mata pencaharian banyak orang Indonesia. Sebagai sarana penghidupan, perilaku orang-orang yang mengandalkan aktivitas perdagangan kripto sedikit banyak mempengaruhi pertumbuhan ekonomi digital. “Kami berharap dapat mendukung Kementerian Perdagangan untuk bersama-sama menumbuhkan industri crypto dan blockchain di tanah air,” kata Oscar Darmawan.
Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/new-economy/2022/07/10/industri-kripto-sambut-baik-rencana-menteri-perdagangan-terbitkan-regulasi-aset-kripto