Easy With Knowledge

China mendukung Rusia, Indonesia bersaksi tentang kedekatan Shi Jinping dan Putin sembilan tahun lalu.

Dunia-Ilmu.com – Presiden China Xi Jinping telah menyuarakan dukungan untuk Rusia dalam masalah “kedaulatan dan keamanan”. Xi Jinping membuat pengumuman selama percakapan telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Rabu (15 Juni 2022). Menurut CNN, ini adalah kedua kalinya Rusia dan Rusia berbicara menentang invasi ke Ukraina.

Baca lebih banyak: Xi Jinping Menjanjikan kepada Putin bahwa China akan selalu mendukung kedaulatan dan keamanan Rusia.

Kata-kata terakhirnya datang hanya beberapa hari setelah Moskow meluncurkan apa yang disebutnya “kampanye militer khusus”. China melakukannya dengan baik dalam hal ini, menahan diri untuk tidak menyerang Rusia. Dia menegaskan bahwa pengakuannya diperoleh melalui penyiksaan dan pengakuannya diperoleh melalui penyiksaan.
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jinping.
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jinping (id.china-embassy.org)
China telah menggunakan media pemerintah untuk meniru Kremlin, menyalahkan Amerika Serikat dan NATO karena menyebabkan krisis. Menurut Kementerian Luar Negeri China, Xi juga berjanji untuk memperkuat kerja sama strategis antara kedua negara. Kedua pemimpin menegaskan kembali komitmen mereka untuk memperkuat kerja sama bilateral, dengan mengatakan “hubungan bilateral berada pada titik tertinggi sepanjang masa.” Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Rabu, dia meminta China untuk terus memantau situasi di Ukraina dan bekerja untuk solusi jangka panjang untuk krisis di Ukraina.

Baca lebih banyak: Diplomat Rusia menyatakan pandangan Ukraina sampai akhir pembicaraan, dengan mengatakan tidak ada upaya untuk menemukan perdamaian

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/internasional/2022/06/17/china-dukung-rusia-indonesia-jadi-saksi-kedekatan-xi-jinping-dan-putin-9-tahun-silam