Cara Perpanjang Status Video WhatsApp (Mudah dan Cepat)

Foto: teknoride.com

Media sosial berbagi pesan yang cukup populer digunakan saat ini adalah WhatsApp. Dilengkapi dengan fitur berbagi status video selama 30 detik menjadikan aplikasi ini semakin menarik. Berikut cara perpanjang status video WhatsApp yang bisa dipraktekkan.

A. Perpanjang Durasi dengan GIF

Cara pertama ialah menambah durasi status video WhatsApp dengan GIF (format  gambar bergerak). Caranya cukup mudah, yakni dengan mengubah format video ke dalam GIF. Bagaimana caranya ? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Pertama, masuk ke Google Playstore dan install aplikasi GIF Maker

Setelah aplikasi GIF Maker berhasil dipasang, pilih opsi Video to Gif pada menu utama

Kemudian cari video yang ingin di convert dan klik video tersebut

Setelah itu, aturlah durasi video yang ingin dijadikan gambar GIF, lalu klik convert

Tunggu beberapa menit hingga proses convert selesai (lama tidaknya proses selesai tergantung dari durasi dan besar video yang diconvert)

Jika proses sudah selesai, pengguna bisa langsung mengunggah video tersebut

Catatan penting bagi pengguna yang memperpanjang durasi video dengan menggunakan GIF. Dimana pengguna harus mengetahui bahwaGIF adalah format gambar yang tidak memiliki suara.

Jadi, gambar bergerak dari GIF tentu saja tidak akan mengeluarkan suara. Oleh sebab itu, tidak perlu heran mengapa GIF dari hasil convert tidak menghasilkan suara ya. Sementara itu, dengan GIF ini tidak aa bataan 30 detik jika pengguna ingin menambahkan media di status WhatsAppnya.

B. Perpanjang Durasi dengan Split

Ada lagi cara perpanjang status video WhatsApp yang mudah dipraktekkan. Cara kedua ini yakni dengan memotong video menjadi beberapa bagian sebelum diunggah. Pengguna bisa membagi video 1 menit 30 detik menjadi 3 bagian video.

Adapun cara perpanjang durasi status video ini adalah menggunakan aplikasi. Jadi, pengguna tidak akan kerepotan untuk mengedit manual dengan detail. Split Video WhatsApp status adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk memperpanjang status video WhatsApp.

Langkah pertama, install dan pasang terlebih dahulu aplikasi Split Video WhatsApp di Google Play Store

Jika sudah berhasil dipasang, bukalah opsi Split Video

Kemudian cari video yang ingin diperpanjang durasinya, lalu pilih opsi WhatsApp Split

Jika sudah, maka tunggu beberapa saat kemudian hingga proses plit selesai

Setelah itu, simpan hasil video yang sudah di split dan pengguna bisa unggah langsung di status WhatsApp

C. Perpanjang Durasi untuk HP yang Sudah di Root

Bagi pengguna android yang smartphonenya sudah di root, maka ada cara lain yang bisa digunakan untuk memperpanjang durasi video status WhatsApp. Untuk handphone yang sudah dalam posisi root, pengguna bisa menggunakan banyak aplikasi tambahan untuk perpanjang video, salah satunya adalah aplikasi WA Tweaks.

Pertama, unduh aplikasi WA Tweaks di Google Playstore

Setelah berhasil dipasang, pilih opsi Lewati 45 Detik Media Limit

Jika sudah selesai, pengguna bisa mengunggahnya di WhatsApp 

Ketiga cara perpanjang status video WhatsApp yang mudah sekali dipraktekkan. Cara-cara diatas adalah yang paling direkomendasikan sehingga pengguna benar-benar bisa mengunggah video di story WhatsApp lebih dari 30 detik.

Oh ya, cara yang sama juga bisa pengguna terapkan untuk mengunggah video di story Facebook lho. Namun sebaiknya, durasi video yang diunggah baik di WhatsApp atau media sosial lainnya tidak terlalu panjang sehingga tidak menghabiskan banyak kuota dan memori. 

Tinggalkan komentar