Bukan Bitcoin, Dogecoin atau pun Ethereum, Uang Kripto Ini Diprediksi Beri Cuan Besar

Mengenal hubungan Aset Kripto, Blockchain, dan Bitcoin untuk pemula

mata uang kripto

Harga uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, hingga Shiba Inu dan Doge Coin pada perdagangan hari ini, Kamis 24 Maret 2022 masih bergerak di zona hijau. Namun bukan Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, hingga Shiba Inu dan Doge Coin yang perlu dicermati investor. Uang kripto yang diprediksi memberi cuan besar adalah Avalanche (AVAX).

Pada perdagangan Kamis 24 Maret 2022 pukul 7.29 WIB, Coinmarketcap mencatat peningkatan harga Bitcoin (BTC). Harga uang kripto Bitcoin / BTC yang merupakan crypto foreign money dengan market cap terbesar, berada di stage US$ 42.961,81. Dalam 24 jam terakhir, harga Bitcoin / BTC naik 1,19%. Dalam 7 hari perdagangan, harga Bitcoin / BTC naik 4,62%

Selain BTC, harga uang kripto lain yang berada di kelompok 5 besar market cap masih tren turun. Harga Ethereum / ETH (market cap terbesar kedua) di stage US$ 3.060,86 naik 3,01% dalam 24 jam terakhir. Dalam 7 hari perdagangan, harga Ethereum / ETH naik 10,63%.

Harga Tether / USDT (market cap terbesar ketiga) di stage US$ 1, stabil dalam 24 jam perdagangan. Dalam 7 hari perdagangan, harga Tether / USDT juga tak bergerak.

Harga Binance Coin / BNB (market cap terbesar keempat) di stage US$ 411,35 naik 1,25% dalam 24 jam perdagangan. Selama 7 hari perdagangan, harga Binance Coin / BNB naik 6,88%.

Harga USD Coin (market cap terbesar kelima) di stage US$ 0,9997 naik 0,02% dari sehari sebelumnya. Selama 7 hari perdagangan, harga USD Coin turun 0,01%.

Baca Juga: Harga Bictoin, Dogecoin dll Turun Hari ini (21/3), Cek Prospeknya Usai Fed Rate Naik

Sementara itu, harga Dogecoin / DOGE yang populer karena Elon Musk naik 5,09% dalam 24 jam terakhir menjadi US$ 0,1292. Dalam 7 hari perdagangan, harga Dogecoin naik 10,58%.

Harga uang kripto populer lainnya, Shiba Inu (SHIB) naik 4,07% dalam 24 jam terakhir menjadi 0,00002445. Dalam 7 hari perdagangan, harga Shiba Inu naik 7,63%.

Terkait koin Avalanche (AVAX) juga mencatat kenaikan harga. Harga Avalanche naik 2,39% dalam 24 jam terakhir menjadi US$ 86,16. Dalam 7 hari perdagangan, harga Avalanche meningkat 16,97%.

Kapitalisasi pasar koin kripto Avalanche (AVAX) bertumbuh semakin besar sejak diluncurkan tahun lalu. Terlebih, AVAX telah membangun platform sensible contract tercepat, murah dan lebih ramah lingkungan.

Trader Tokocrypto Afid Sugiono mengatakan, koin AVAX selama sebulan terakhir menunjukkan pola kenaikan. Walaupun sempat terkoreksi dalam pada pekan lalu, harganya jatuh ke US$ 66 kemudian AVAX mampu kembali bangkit atau rebound ke stage supportnya di harga US$ 82.

Afid memperkirakan, harga AVAX akan mencapai lebih dari US$ 153 dalam 12 bulan ke depan dan naik lagi menjadi US$ 391 pada Februari 2025 dan US$ 485 pada Maret 2027.

“AVAX memiliki important kuat, sehingga memiliki prospek yang baik ke depannya untuk investasi jangka panjang,” ujar Afid.

Baca Juga: Intip 5 Aset Kripto yang Berpotensi Bullish pada Pekan Ini

Co-founder CryptoWatch dan Pengelola Channel Duit Pintar Christopher Tahir mengatakan, Avalanche hanya membuat platform kontrak pintar (smart contract) yang sedikit lebih berbeda dan digadang-gadang memiliki kemampuan proses transaksi yang lebih besar dari Ethereum.

“Namun permasalahannya bukan di sana. Permasalahannya adalah berapa banyak developer yang mau pindah ke sana atau membangun ekosistem disana,” ujar Christopher

Afid juga mengingatkan bahwa prediksi analis berbasis algoritma bisa saja salah.”Proyeksi didasarkan pada studi important dan teknikal dari kinerja AVAX, mungkin belum bisa memberikan jaminan hasil yang baik di masa mendatang,” kata Afid.

Menurut Afid, sentimen yang mempengaruhi bisa datang dari pengembangan jaringan blockchain AVAX. “Avalanche dinilai sebagai platform sensible contract tercepat, dengan kemampuan memproses lebih dari 4.500 transaksi per detik. Avalanche sering dijuluki sebagai pesaing Ethereum yang memfasilitasi aplikasi terdesentralisasi (dApps) dan pembuatan blockchain khusus di dalam ekosistemnya,” ujar Afid.

sumber:kontan.co.id

One thought on “Bukan Bitcoin, Dogecoin atau pun Ethereum, Uang Kripto Ini Diprediksi Beri Cuan Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published.