Sirkuit Mandalika Kasus Yang Luar Biasa!

Bos Michelin : Sirkuit Mandalika Kasus Yang Luar Biasa!

Bos Michelin, Piero Taramasso, menyebut tipikal atau karakter Sirkuit Mandalika sangat berbeda dari trek MotoGP di negara lain.
Sebab itu pihaknya memberikan ban khusus kepada para pembalap saat tampil di MotoGP Mandalika kemarin. Dia juga menyebut jika Sirkuit Mandalika adalah kasus yang luar biasa.

“Suhu aspalnya sampai 60 derajat celcius. Kami tidak pernah melihat suhu setinggi di Sepang [Malaysia],” kata Taramasso.

“Ini adalah kasus luar biasa karena Mandalika adalah sirkuit yang berbeda [dari umumnya] dan punya cerita yang sama sekali berbeda. Dia memiliki kecepatan menikung yang tinggi, aspal baru, dan suhu tinggi. ” ucap Taramasso dikutip dari GPOne.

Taramasso juga menyatakan ban yang dipakai di Sirkuit Mandalika tidak akan digunakan di trek lain di sepanjang tahun MotoGP musim ini.

Menurutnya Michelin akan membawa ban dengan versi lain saat tampil di negara lain seperti di Thailand atau Austria nanti.

“Di Thailand dan Austria kami akan membawa versi lain dari ban kami. Katakanlah diperkuat yang memungkinkan kami untuk menurunkan suhu hingga 7-8 derajat. Ban jenis ini kalau dipakai di Indonesia tidak akan cukup. Ini semacam ban yang dipakai antara stage standar dan yang dipakai di Mandalika,” kata Taramasso.

Taramasso juga menolak jika ban Michelin telah menyebabkan Marc Marquez mengalami kecelakaan saat pemanasan di MotoGP Mandalika.

“Kami telah menganalisis information kecelakaan dan saya dapat mengesampingkan bahwa itu karena ban,” kata Taramasso.

“Intinya jenis ban ini memiliki cengkeraman yang lebih sedikit tetapi menawarkan stabilitas yang lebih pada motor,” ucap Taramasso menambahkan.

Sumber:cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.