BMW Hadirkan Mobil Model Terbaru yang Lebih Terjangkau

BMW Hadirkan Mobil Model Terbaru yang Lebih Terjangkau

Baru-baru ini, BMW resmi menghadirkan produk kendaraan model terbaru untuk meningkatkan pasar penjualan mereka. Diketahui, mobil baru itu bernama 216i Gran Coupe, yang dulunya adalah varian dari 218i.

Saat ini perusahaan asal Jerman itu terus mengembangkan kendaraan agar menjadi pilihan para pencinta otomotif. Bahkan mereka telah membuat beberapa strategi untuk penjualan unit mobilnya, salah satunya dengan memproduksi model terbaru.

Dikutip VIVA Otomotif dari AsiaOne, Rabu 11 Mei 2022, di pasar Singapura model anyar tersebut relatif lebih murah ketimbang versi sebelumnya. Untuk harga yang ditawarkan dari model barunya ini kisaran SG$203.888 atau setara Rp2,1 miliar.

Dalam versi sebelumnya, model ini dibanderol seharga SG$225.888 atau sekitar Rp2,3 miliar. Hal itu membuat produsen mobil mewah ini terus bersahabat terkait soal harga untuk pelanggan setianya.

Secara tampilan, model barunya ini menawarkan trim Luxury dan M Sport yang membuatnya semakin berkelas. Bahkan jendela di sekeliling dari kendaraan itu menggunakan bahan premium berkualitas tinggi dengan warna hitam.

Bicara soal interior, 216i ini dilengkapi dengan BMW Live Cockoit Professional, menampilkan dua layar berukuran 10,25 inci yang bisa mengaktifkan beberapa fitur canggih di dalamnya. Salah satu fitur utama dari mobil ini yaitu sistem navigasi adaptif san sistem multimedia berbasis hard drive membuatnya menjadikan sedan di segmen kelas atas.

Untuk teknologi, mobil baru ini dibekali Parking Asisstant yang memudahkan dalam manuver ketika hendak parkir. Bahkan ketika mengendarai kendaraan ini, sang pengemudi hanya perlu mengoprasikan pedal gas dan rem sambil tetap memperhatikan sekelilingnya.

Sebagai kendaraan mewah, mesin yang digunakan pada model ini adalah turbocharged tiga silinder berkapasitas 1.499 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 109 daya kuda pada 4.300-6500 rpm dengan torsi mencapai 190 Newton Meter pada kecepatan 1380-3800 rpm.

Selain itu, untuk kecepatan tertinggi dari model ini bisa mencapai 200 kilometer per jam, dengan akselerasi 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 10,8 detik. Ditambah mobil ini menyalurkan tenaga ke roda depan melalui transmisi kopling ganda tujuh kecepatan.

Sedikit informasi, model barunya ini hanya tersedia beberapa negara saja, termasuk di Singapura. Untuk di Tanah Air, BMW baru meluncurkan 218i Gran Coupe yang dirakit lokal dengan harga on the road DKI Jakarta sebesar Rp795 juta.

sumber :viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.