Easy With Knowledge
News  

Besok Komnas HAM meminta informasi kepada Barada E tentang tewasnya Brigadir J di rumah Ferdi Sambo.

Wartawan Tribunnews.com Gita Erawan

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Komnas HAM berencana meminta informasi kepada seluruh Aide-de-camp (Adc) atau Kadiv Propam Polri Inspektur Ferdi Sambo terkait meninggalnya Brigjen Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Komisioner Pemantau dan Penyelidik Komnas HAM M. Choirul Anam mengatakan pihak yang akan diperiksa besok antara lain Bharada E., yang terlibat dalam peristiwa penembakan pada 8 Juli 2022 itu.

“Agendanya mulai besok pagi sampai selesai adalah meminta informasi dari Irjen Sambo di semua ADC. Semuanya (termasuk Bharada E),” kata Anam di kantor Komnas HAM RI di Jakarta Pusat, Senin (25/7)/ 2022).

Ia berharap semua asisten Sambo hadir dan memenuhi permintaan informasinya.

Baca juga: Semua asisten Inspektur Jenderal Ferdi Sambo akan dipanggil di Comnas Ham besok untuk menyelidiki kematian Brigadir Jain.

“Kami berharap semua pihak bisa datang ke Komnas Hamm dan memenuhi permintaan informasi tersebut,” lanjut Annam.

Permintaan informasi akan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB atas undangan Tim Humas Komnas HAM RI.

Sebelumnya, Komnas Ham telah menyelesaikan permintaan keterangan dari tim Doques Polri yang melakukan otopsi terhadap jenazah Brigjen J pada Senin (25/7/2022).

Ini menunjukkan temuan

Usai rilis hasil visum jenazah Brigjen J, Komnas Hamm membeberkan temuan terkait penembakan terhadap Brigjen.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/25/besok-komnas-ham-akan-minta-keterangan-bharada-e-terkait-kematian-brigadir-j-di-rumah-ferdy-sambo