Berikut Ini Deretan Fitur Lenovo ThinkPad T14s Gen 3 (AMD), Laptop dengan Prosesor Kencang

Berikut Ini Deretan Fitur Lenovo ThinkPad T14s Gen 3 (AMD), Laptop dengan Prosesor Kencang

Perusahaan telah memberikan spesifikasi utama Lenovo ThinkPad T14s Gen 3 pada situs resminya. Laptop Lenovo ThinkPad T14s Gen 3 dengan versi prosesor AMD ini bakal mengusung layar OLED IPS 2.8K 14 inci dan prosesor kencang hingga Ryzen 7 Pro di model tertingginya.

Soal pemasaran, Lenovo telah menambahkan landing page “Coming Soon” untuk perangkat terbarunya. Laptop awalnya memulai debut di MWC 2022 sebagai perangkat seri pertama dengan layar OLED 2.8K 14 inci.

OEM juga mengklaim bahwa panel ini akan memiliki sifat anti-silau, anti-refleksi dan anti-statis (atau AARAS) dalam varian T-series. Laptop akan datang dengan opsi layar IPS WUXGA atau 2.2K dengan kecerahan 300 hingga 400 nits.

Fitur layar lainnya termasuk rasio aspek 16:10, sertifikasi pengurangan cahaya biru Eyesafe dan lapisan anti-silau dengan panel OLED kelas atas.

Laporan dari NotebookCheck, perusahaan telah mengumumkan bahwa Lenovo ThinkPad T14s Gen 3 (AMD) akan dibangun dengan bahan yang “ramah terhadap planet”, alias ramah lingkungan. Beberapa komponen dan adaptor pengisian daya cepat terbuat dari bahan daur ulang. Perangkat turut dilengkapi webcam up-to-FHD (plus IR) dengan shutter privasi dan 1 port tipe-C USB 4-enabled (meskipun semua sisa ruang untuk port data diambil oleh 3 tipe-A).

Mengingat laptop sudah terdaftar di situs resmi, harga perangkat akan diungkap oleh perusahaan dalam waktu dekat. ThinkPad T14s Gen 3 (AMD) sudah terdaftar di situs Lenovo Malaysia, Amerika Serikat, dan Indonesia.

Laporan terpisah dari Gizmochina, Lenovo ThinkPad T14s generasi ketiga akan mendukung prosesor AMD Ryzen 6000 hingga Ryzen 7 PRO 6850U. Spesifikasi lainnya termasuk RAM hingga 32 GB (LPDDR5 6400MHz Dual Channel Memory) dan penyimpanan 2 TB PCIe Gen 4 SSD.

AMD Ryzen 6000
AMD Ryzen 6000. (AMD)

ThinkPad T14s Gen 3 menghadirkan peningkatan kinerja grafis terintegrasi terbesar di ThinkPad hingga saat ini. Itu karena GPU yang ada pada perangkat adalah AMD Radeon 680M berdasarkan arsitektur RDNA2 berkinerja terbaik AMD.

AMD mengklaim bahwa grafis terintegrasi baru dapat memberikan kinerja GPU yang lebih baik atau setara dengan kartu grafis khusus seperti kartu Nvidia MX450. Lenovo ThinkPad T – series umumnya dibanderol dengan harga yang lebih rendah dibanding saudaranya pada seri P, Z, X1.

sumber:suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.