Easy With Knowledge
News  

Badan antariksa China telah berhasil meluncurkan modul Wentian ke luar angkasa

Tribun News.com, Beijing – Badan antariksa China telah berhasil meluncurkan modul Wentian ke luar angkasa, menyelesaikan upaya untuk membangun stasiun luar angkasa Tianhe yang besar.

Tiga Taconaut Shenzhou-14 hanya berjarak beberapa jam dari misi besar pertama mereka di orbit untuk menyambut kedatangan modul laboratorium Wentian.

Modul akan terhubung ke stasiun luar angkasa China dan akan menjadi tiga modul. Peluncuran berlangsung di Hainan Land Station di China selatan pada Minggu (24/7/2022).

Roket angkut berat raksasa Long March-5B Y3 lepas landas dari Pusat Peluncuran Luar Angkasa Wenchang pada pukul 14:22 waktu setempat.

Setelah delapan menit penerbangan, modul Wentian terpisah dari badan roket dan memasuki orbit yang diinginkan.

Modul ini dirilis beberapa detik setelah misi peluncuran yang sukses oleh Badan Antariksa Berawak China.

Modul laboratorium pertama stasiun ruang angkasa negara itu, Wentian, diharapkan melakukan pertemuan semi-otonom dan berlabuh dengan badan utama stasiun ruang angkasa Tianhe.

Modul Inti Stasiun Luar Angkasa Tianhe akan menerima pesawat ruang angkasa baru untuk pertama kalinya ketika kru berada di dalamnya.

Revolusi Kemampuan Luar Angkasa China.

Dalam beberapa bulan mendatang, orang-orang di Bumi akan dapat menyaksikan pembangunan stasiun luar angkasa China, yang akan diselesaikan dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah manusia.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/internasional/2022/07/25/badan-antariksa-cina-sukses-luncurkan-modul-wentian-ke-luar-angkasa