Easy With Knowledge
News  

ASEAN Para Games 2022 – Menteri Pemuda dan Olahraga tegaskan komitmen Presiden Jokowi terhadap atlet penyandang disabilitas

Menjelang pembukaan APG 2022, Menteri Pemuda dan Olahraga kembali menyampaikan kepada Presiden Jokowi kepeduliannya yang besar terhadap atlet penyandang disabilitas Indonesia.

Reporter Tribun Newscom Abdulmejid

Dunia-Ilmu.com, SOLO – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali yang akan menjabat sebagai ketua penyelenggara ASEAN Para Games 2022 mengunjungi beberapa venue di Solo hari ini.

Menpora Amali langsung menuju Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (30/7/2022) usai menyaksikan pertandingan tim basket 3×3 putra Indonesia melawan Filipina di Sritex Arena.

Seperti diketahui, Stadion Solo Manahan akan menjadi venue pembukaan ASEAN Para Games 2022 nanti malam pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Menpora Zainuddin Amali mengatakan akan ada kejutan di opening ceremony ASEAN Para Games 2022

Menpora Amali mengatakan setelah menyaksikan pertandingan dan meninjau persiapan pembukaan ASAN Para Games, semuanya sudah sangat siap.

Ia kembali menegaskan bahwa acara ini tidak akan mungkin terjadi tanpa perhatian besar Presiden Joko Widodo kepada atlet penyandang disabilitas Indonesia.

Atas restu Presiden Jokowi, Menpora Amali mencoba menjadi tuan rumah Asian Para Games 2022 di Indonesia, khususnya di Solo dan sekitarnya.

“Meskipun kita tahu kita mempersiapkan dalam waktu singkat ya, karena awalnya bukan kita yang menjadi tuan rumah, tetapi Vietnam, tetapi karena Vietnam tidak bisa dan negara lain tidak bersedia, maka atas arahan Presiden Joko. Widodo, kami menawarkan tuan rumah,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Amali di Sunan Hotels Solo. .

“Presiden akhirnya memberikan arahan kepada saya untuk membawa kami sebagai tuan rumah karena ini adalah kesempatan bagi atlet disabilitas atau atlet Para Games kita untuk bertanding karena berbeda, kesempatan ini sangat terbatas, sebaliknya banyak event dan kompetisi individu untuk rakyat. penyandang disabilitas. Ajang dan kejuaraan dunia,” lanjut Menpora.

Untuk Para Games sangat terbatas, apalagi karena tidak bertanding di Filipina karena dibatalkan, maka Asian Para Games diundur ke tahun depan di China. Makanya presiden memberi saya arahan, memberi mereka platform untuk bersaing dan jika kita bukan tuan rumah, itu belum tentu menjadi masalah ASEAN untuk k-11 games. Jadi kami memberikan semua potensi dalam waktu singkat, bagaimana Anda melihat. Insya Allah kinerja, prestasi, manajemen dan efek ekonominya unik, jadi empat prestasi sudah saya tekankan dari awal.

ACN Para Games 2022 akan digelar mulai 30 Juli hingga 6 Agustus 2022. Tuan rumah Indonesia juga dijadwalkan tampil sebagai juara umum.

Sementara itu, pembukaan ASEAN Para Games 2022 akan digelar malam ini di Stadion Manahan, Solo. Upacara pembukaan akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Bapak Maruf Amin.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/sport/2022/07/30/asean-para-games-2022-menpora-kembali-ceritakan-perhatian-besar-presiden-jokowi-ke-atlet-difabel