Easy With Knowledge
News  

Apa itu Rekanan Keadilan? Kriteria Bharada E dapat digunakan untuk mendapatkan perlindungan LPSK.

Dunia-Ilmu.com – Bharada Eliezer atau Bharada E dapat meminta perlindungan dari Lembaga Perlindungan Korban dan Korban (LPSK); Keadilan Asosiasi.

Seperti diketahui, LPSK mungkin tidak bisa membela Bharada E karena status polisi yang mencurigakan.

LPSK hanya dapat memberikan perlindungan kepada saksi, korban dan korban tindak pidana.

Diketahui, Bharada E telah ditetapkan polisi sebagai tersangka tewasnya Brigadir Joshua Hutabarat atau Brigadir J.

Apa itu? Asosiasi Keadilan?

Baca juga: Perbedaan Temuan dan Penjelasan LPSK – Citra Polisi Barada E: Soal Penembak Jitu ke Asisten

Keadilan Asosiasi (JC) adalah istilah untuk penjahat yang bekerja sama untuk memberikan informasi dan bantuan kepada penegak hukum.

Awal lk2fhui.law.ui.ac.idKemudian JC akan menerima kemungkinan imbalan berupa penjatuhan masa percobaan bersyarat khusus, pemberian grasi dan integrasi, pemberian amnesti, hukuman yang jauh lebih ringan di antara para terdakwa lainnya, perlakuan khusus, dan sebagainya.

Selain itu, keberadaan yuridis didukung oleh peraturan bersama yang ditandatangani oleh Menkumham, Kejaksaan Agung, Kapolri, pimpinan KPK dan ketua LPSK tentang perlindungan pelapor, pelapor, dan sekutu peradilan.

Hal ini serupa dengan ketentuan Pasal 37 UNCAC 2003 yaitu Pasal 26 Konvensi PBB tentang Kejahatan Lintas Negara 2000 yang diadopsi pada tahun 2009.

Kriteria menjadi JC adalah sesuai SEMA no. 9 a) dan (b) dan informasi yang diperoleh dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, digunakan untuk mendeteksi kegiatan kriminal tidak teratur/terorganisir 4 Tahun 2011.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/08/06/apa-itu-justice-collaborator-bisa-jadi-syarat-bharada-e-untuk-dapat-perlindungan-lpsk