Easy With Knowledge

Apa itu Cerebral palsy ? Simak penyebab, jenis dan gejalanya

Dunia-Ilmu.com – Lihat beberapa informasi tentang cerebral palsy, penyebab dan gejalanya. Cerebral Palsy (CP) adalah sekelompok gangguan yang mempengaruhi mobilitas dan kemampuan seseorang untuk menjaga keseimbangan dan postur. Cerebral palsy adalah gangguan motorik yang sangat umum di masa kanak-kanak. Tersebut CDCOtak berhubungan dengan otak. Sedangkan Palsy adalah kelemahan atau masalah pada otot. Cerebral palsy disebabkan oleh perkembangan otak yang tidak normal atau kerusakan pada otak yang sedang berkembang, yang dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk mengontrol otot-ototnya. Gejala palsi serebral berbeda untuk setiap orang.

Baca lebih banyak: Daftar makanan sehat untuk anak-anak dengan kebijakan selebriti

Pasien dengan palsi serebral yang parah mungkin perlu menggunakan peralatan khusus untuk berjalan, atau mereka mungkin tidak dapat berjalan sama sekali dan mungkin memerlukan perawatan seumur hidup. Pasien dengan cerebral palsy ringan mungkin mengalami kesulitan berjalan, tetapi mungkin tidak memerlukan bantuan khusus.
Seorang anak dengan palsi serebral.
Seorang anak dengan palsi serebral.
Cerebral palsy tidak memburuk dari waktu ke waktu, meskipun gejala sebenarnya dapat berubah dalam kehidupan seseorang. Setiap orang dengan cerebral palsy mengalami kesulitan bergerak dan memposisikan.
Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/kesehatan/2022/06/27/apa-itu-cerebral-palsy-simak-penyebab-jenis-jenis-dan-gejalanya