Easy With Knowledge
News  

Alibaba meluncurkan platform NFT, memasuki pasar digital dengan pertunjukan internasional

Reporter Berita Tribune Namira Yonia Lesstanti

Tribun News.com, Beijing – Alibaba Group Holding secara resmi meluncurkan platform NFT untuk para pelaku industri digital. Langkah itu dilakukan untuk memperluas pasar Alibaba secara global dengan mengalahkan saingannya Amazon.

Melalui layanan di situs Alibaba Cloud, platform NFT nantinya dapat membantu pelanggan Alibaba dalam melakukan layanan hosting web, memasarkan token digital, dan mempromosikan produk blockchain-as-a-service (BaaS), mengutip Cryptopot.

Tidak hanya itu, Layanan Komputer Alibaba Cloud memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, menyewakan, atau mendistribusikan berbagai perangkat lunak dan sumber daya digital.

“NFT dan layanan metaverse sekarang terdaftar di situs web Alibaba Cloud International,” kata juru bicara Alibaba.

Baca lebih banyak: Alibaba bergabung dengan Meters, $ 60 juta bergabung dengan produsen AR

Meskipun kehadiran NFT di pasar Cina adalah ilegal, karena token digital ini adalah zona abu-abu yang legal, ini tidak mencegah Alibaba untuk tertinggal dalam persaingan industri digital.

Baca lebih banyak: Tahun depan, Alibaba akan fokus pada pengembangan perdagangan internasional dan e-commerce pedesaan di China

Alibaba Holding dapat mengendalikan sektor infrastruktur e-commerce global dengan mengalihkan strategi pemasarannya ke pasar global.

Baca lebih banyak: Setelah Olimpiade Beijing 2022, Alibaba merilis empat NFT baru

Pendapatan Alibaba 37 persen lebih tinggi dari Amazon Web Services. Alibaba juga mendapat untung $27,4 miliar. Meskipun pasar NFT saat ini sedang mengalahkan beruang.

Pekan lalu, penjualan harian NFT global turun $20.000. Penurunan menghantam dompet pasar NFT, yang turun sekitar $ 17.000, karena penurunan stabil dari algoritma Terra USD pada bulan Mei.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/new-economy/2022/06/12/alibaba-luncurkan-platform-nft-rambah-pasar-digital-di-kancah-internasional