Easy With Knowledge

Alasan Ayah Tak Mau Lepas Ventilator Meski Pangeran Arab Koma Sudah 17 Tahun

Alasan Ayah Tak Mau Lepas Ventilator Meski Pangeran Arab Koma Sudah 17 Tahun
Pangeran Al-Waleed bin Talal / Foto: Twitter @Rima_Talal
Alasan Ayah Tak Mau Lepas Ventilator Meski Pangeran Arab Koma Sudah 17 Tahun

Pangeran Tidur dari Arab Saudi masih belum juga terbangun. Al-Waleed Bin Talal terbaring koma lebih dari 17 tahun sejak mengalami kecelakaan mobil.

Peristiwa tragis pada 2005 silam membuat pemuda ini menghabiskan belasan tahun masa mudanya dengan terbaring di rumah sakit. Sang Ayah, Khaled bin Talal menolak untuk mencabut alat bantu hidup dari tubuh sang putra.

Saat ini Pangeran Al-Waleed bin Talal hanya bisa terbaring lemah di ranjang rumah sakit. Ia harus hidup dengan memakai alat bantu, Bunda. Berbagai selang infus hingga ventilator tak pernah lepas dari tubuhnya.

Hal itu membuat banyak orang bersedih, Bunda. Namun, sang Ayah punya alasan khusus mengapa ia tak ingin melepas alat bantu hidup dari tubuh sang putra.

Melansir dari The New Arab, Pangeran Al-Waleed bin Talal tidak sepenuhnya kehilangan kesadaran. Ia pernah menunjukkan pergerakan tubuh pada Oktober 2020 lalu.

Kala itu, ia menggerakkan tangannya karena merespon seseorang yang berada di sebelahnya. Dalam video yang dibagikan di Twitter, Pangeran Al-Waleed bin Talal tampak menggerakkan beberapa jarinya.

“Halo, hai,” kata orang yang berada di sebelah sang Pangeran dan menyaksikan pergerakan tangan itu.

“Ayo, aku mau melihatnya lagi. Gerakkan lebih tinggi, lebih tinggi!” ujarnya untuk memicu kesadaran Al-Waleed.

Namun sayangnya, Pangeran Al-Waleed bin Talal tak pernah lagi terlihat menggerakkan anggota tubuhnya sejak dua tahun lalu. Sebelumnya, Pangeran Al-Waleed bin Talal juga pernah menunjukkan pergerakan tubuh pada 2015.

Hingga saat ini, Ayah Pangeran Al-Waleed bin Talal masih mengharapkan kesembuhannya dan menolak untuk mencabut alat penopang hidup yang terpasang di tubuh pemuda itu.

“Seseorang bertanya kepada saya, mengapa Anda tidak mencabut perangkat dari putra Anda? Saya menjawab bahwa jika itu adalah kehendak Tuhan baginya untuk mati dalam kecelakaan itu, maka putra saya akan berada di kuburannya,” kata Ayah Al-Waleed, Khaled bin Talal.

Jadi Pemulung & Yatim Piatu, Gadis Ini Sukses Bisnis hingga Beli Rumah Cash
Meski begitu, hingga saat ini Pangeran Al-Waleed bin Talal belum juga tersadar dari koma selama lebih dari 17 tahun.

Lantas, bagaimana kabar terkini Pangeran Al-Waleed bin Talal?

KONDISI TERKINI PANGERAN AL-WALEED

Ilustrasi Pasien Koma / Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz

Sudah tujuh belas tahun berlalu, Pangeran Arab Saudi masih belum juga terbangun dari koma. Al-Waleed Bin Talal kini dijuluki sebagai Pangeran Tidur atau Sleeping Prince karena masih tak sadarkan diri.
Lama tak terdengar kabarnya, keluarga Pangeran Al-Waleed bin Talal memperlihatkan kondisi terbarunya saat ini. Putri Rima binti Talal mengunggah sebuah potret ke akun Twitter @Rima_Talal.

Foto yang diunggah pada 8 Mei 2022 lalu itu menampilkan sosok pria yang terbaring di ranjang rumah sakit. Sepintas, Pangeran Al-Waleed bin Talal tak terlihat kesakitan dan hanya seperti tertidur. Namun ia sudah koma lebih dari 17 tahun.

Dalam foto tersebut, Pangeran Al-Waleed bin Talal tampak masih dihubungkan dengan berbagai alat bantu medis, termasuk ventilator untuk membantunya bernapas. Di sebelahnya ada sang Ayah, Khaled bin Talal yang mendampingi Pangeran Al-Waleed bin Talal.

“Semoga Tuhan menyembuhkannya. Sayangku, semoga Tuhan melindungimu,” tulis Rima Talal dalam unggahannya.

Pada akhir 2021 lalu, Rima Talal juga sempat mengunggah video Pangeran Al-Waleed bin Talal. Keadaannya terlihat tak jauh berbeda dengan saat ini. Ia tampak seperti tertidur pulas, Bunda.

“Anak tercinta dari Khalid bin Talal Al Waleed, segala puji bagi Allah, yang menghidupkan siapa yang Dia kehendaki dengan perintah-Nya. Segala puji bagi Allah, yang memulihkan kesehatan Anda, jadi jangan putus asa dengan kekuasaan Allah,” tulisnya penuh harap.

Kondisi yang dialami oleh Pangeran Al-Waleed bin Talal terjadi karena ia terluka saat mengalami kecelakaan mobil pada 2005 silam.

Dilansir The National News, Pangeran Al-Waleed bin Talal merupakan keponakan dari miliarder investor Arab Saudi Pangeran Alwaleed bin Talal.

Kecelakaan tersebut menyebabkan Pangeran Al-Waleed bin Talal mengalami pendarahan otak yang cukup parah sehingga ia terbaring koma selama hampir dua dekade.

dikutip dari :haibunda.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.