Ada Cara Mudah Untuk Tahu Lokasi Orang lewat WhatsApp

Ada Cara Mudah Untuk Tahu Lokasi Orang lewat WhatsApp

Aplikasi WhatsApp tak hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan kepada orang lain. Kamu juga bisa menggunakan WhatsApp untuk mengetahui lokasi orang lain. Berikut cara mudah buat tahu lokasi orang lain lewat WhatsApp.
WhatsApp punya fitur yang bisa digunakan untuk melacak lokasi orang lain. Fitur ini membuat pengguna bisa membagikan lokasi keberadaannya secara reside atau langsung dengan pengguna WhatsApp lainnya.

Misalnya, kamu bisa mengetahui lokasi pacar, teman, atau keluarga dengan menggunakan fitur ini.

Cara mudah untuk mengetahui lokasi orang lain lewat WhatsApp bisa dilakukan fitur berbagi lokasi atau location. Kamu bisa meminta mereka untuk membagikan lokasi atau share region melalui WhatsApp. Begitu pula sebaliknya, kamu bisa mengirim lokasimu kepada pengguna lain.

Fitur ini memungkinkan seseorang membagikan lokasi atau tempat di mana dia berada saat ini, membagikan lokasi secara reside sehingga bisa memantau jika pindah tempat, dan membagikan lokasi suatu tempat, misalnya restoran.

Berikut cara mudah tahu lokasi lewat WhatsApp:

  1. Buka chat atau grup chat di WhatsApp yang ingin berbagi lokasi. Lalu tekan simbol berbagi dokumen atau connect file.
  2. Klik Lokasi atau Location di opsi yang disajikan. Lalu pilih Bagikan Lokasi Live (Share Live Location) atau Kirim Lokasi Anda Saat Ini (Send Your Current Location)
  3. Jika memilih lokasi langsung, pilih durasi untuk berbagi lokasi dan klik kirim. Anda dapat berbagi lokasi selama 15 menit, 1 jam, atau 8 jam.

Selain melakukan Share Live Location, Anda juga bisa mengetahui lokasi seseorang menggunakan Command Prompt. Cara ini hanya bisa dilakukan pada WhatsApp Web di komputer.

Berikut cara mengetahui lokasi orang lain lewat WhatsApp dengan Command Prompt:

  1. Mulailah dengan membuka WhatsApp Web dan mulai obrolan dengan orang yang ingin Anda lacak untuk mendapatkan alamat IP mereka.
  2. Tutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang (kecuali browser yang Anda gunakan) untuk mencegah gangguan pada proses.
  3. Kemudian di keyboard Anda, tekan Ctrl + Alt + Delete untuk membuka pengelola tugas.
  4. Tekan Win + R pada keyboard Anda untuk membuka fungsi Run pada keyboard. Ketik Cmd lalu tekan Enter.
  5. Pada Command Prompt yang muncul, ketik netstat-an lalu tekan Enter. Catat alamat IP yang muncul sebelum menutup command prompt.
  6. Kemudian Anda dapat membuka www.ip-adress.com/ip_tracer/ dan memasukkan alamat IP untuk mengetahui perkiraan lokasi seseorang.

Demikian cara mudah untuk tahu lokasi orang lain lewat WhatsApp. Gunakanlah fitur ini dengan bijak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.