Ada 5 Kejadian di MotoGP Mandalika 2022 Dan yang Disorot Media Asing, Nomor 1 Rara Pawang Hujan

 

Mandalika 2022 rampung digelar Minggu 20 Maret silam. Banyak hal terjadi selama penyelanggaraan balapan MotoGP pertama di Sirkuit Mandalika itu.

Beberapa di antaranya bahkan mengundang perhatian pencinta MotoGP di seluruh dunia dan media asing. Menurut Okezone, berikut lima kejadian di MotoGP Mandalika 2022 yang disorot media asing:

5. Ban Michelin Yang Dikeluhkan Pembalap

Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

Media Inggris, The Race, menyoroti ban Michelin selama penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022. Sebab, ban Michelin dikeluhkan para pembalap saat mentas di Sirkuit Mandalika.

“Bisakah Michelin mempersiapkan yang lebih baik dengan waktu yang lebih panjang? Sangat bisa. Apakah ketergesaan MotoGP untuk menggelar balapan di Indonesia menjadi alasan sebenarnya mengapa pemasok ban itu terpaksa membawa ban yang membuat Honda dan Suzuki menghabiskan akhir pekan lalu dengan adu mulut? Itu kesimpulan yang logis. Apakah liburan lucu pada akhir pekan itu dapat dihindari? Ya,” tulis The Race.

“Sederhananya, ada kewajiban semua pihak untuk melindungi pengendara. Dan kami sekarang hanya bisa berharap bahwa pelajaran yang diambil dari ini baik menjelang balapan tahun depan di sirkuit tersebut,” tulis The Race menambahkan.

4. Aspal Sirkuit Mandalika Yang Masih Dikeluhkan Pembalap

Media Inggris, Crash, menyoroti aspal Sirkuit Mandalika. Sebab, serpihan aspal ternyata masih menjadi masalah meski telah dilakukan pengaspalan ulang. Hal itu diketahui dari pernyataan pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

“Ketika saya membuka baju balap setelah balapan, dada saya dipenuhi dengan bebatuan hitam. Mereka harus memperbaikinya, karena keadaan sedikit berbahaya,” kata Rins dikutip Crash.

“Kami akan melihat keadaannya. Mereka mengatakan jika bakal mengaspalnya lagi untuk tahun depan. Kali ini, di seluruh permukaan lintasan,” ujarnya.

3. Kemenangan Miguel Oliveira di Luar Dugaan

Kemenangan Miguel Oliveira di Luar Dugaan

Balapan MotoGP pertama di Sirkuit Mandalika dimenangkan oleh pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira. Hal ini ternyata menjadi sorotan media Spanyol, Marca.

Sebab, dalam balapan basah, biasanya pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller yang berjaya. Akan tetapi, kali ini, Oliveira mampu membuat kejutan.

2. Fabio Quartararo Tertawa Lepas karena Penonton Indonesia

Fabio Quartararo

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tertawa lepas karena aksi seorang penonton Indonesia yang berjoget seperti sedang mengendarai motor. Momen itu tersaji saat balapan ditunda karena hujan deras.

Video Quartararo tertawa lepas pun diunggah ke media sosial MotoGP. Alhasil, momen itu menjadi viral di media sosial.

1. Aksi Rara Pawang Hujan

Aksi Rara Istiati Wulandari si Pawang Hujan menjadi sorotan Marca. Bagaimana tidak, dia melakukan ritual saat balapan di Sirkuit Mandalika ditunda selama kurang-lebih satu jam karena hujan deras.

Aksinya menjadi sorotan seluruh orang di paddock karena ini merupakan hal baru bagi mereka yang berasal dari barat. Percaya atau tidak, tidak lama setelah Mbak Rara -sapaan akrabnya- melakukan ritual, hujan perlahan-lahan reda sehingga balapan pun dapat dimulai.

Sumber:okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.