Easy With Knowledge
News  

Absen Marcelino, Shin Tayong mengajak pemain Timnas U-19 Indonesia membiasakan diri.

Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

Dunia-Ilmu.com, Bekasi – Marcelino Ferdinand, pemain kunci timnas U-19 Indonesia, dipastikan absen dalam pertandingan tersebut. Gambar speaker magnetik (MRI) keluar dari rumah sakit.

Marcelino Ferdinand mengalami cedera hamstring pada laga Rabu U-19 melawan Thailand (6/7/2022). Pemain asal Persia itu diketahui mengalami patah tulang sebagian.

Baca lebih banyak: Update Ranking Grup A Piala AFF U19 2022, Timnas Indonesia ke-3, Top Vietnam dan Thailand

Menanggapi hal tersebut, pelatih U-19 Indonesia Shin Tayong telah mengambil langkah untuk memastikan rekan-rekan setimnya tetap bermain baik, meski tanpa Marcelino.

“Pastinya Marcelino tidak bisa bermain saat ini karena cedera. Jadi saya berusaha mengubah pola pikir para pemain agar bisa berkorban untuk tim,” kata Shin Tayong dalam konferensi pers usai pertandingan. Di Filipina, Jumat (8/7/2022)

“Yang saya tekankan untuk mereka adalah para pemain benar-benar berusaha dan mereka tahu tim ini mulai bersatu. Pasti akan ada perkembangan yang bagus ke depan,” lanjutnya.

Shin Tayong mengganti sejumlah pemain dalam kemenangan 5-1 atas Garuda Nusantara.

Langkah itu sengaja dilakukan pelatih asal Korsel itu saat menjalani pertandingan hidup mati melawan Myanmar, Minggu (10/7/2022) untuk mempersiapkan para pemainnya dalam kondisi sehat.

Pria berusia 52 tahun itu mengatakan: “Jadi antusiasme fisik untuk pertandingan berikutnya telah berubah. Hampir semua start telah berubah. Jadi semua pemain yang bisa bermain hari ini bekerja sangat keras. Terima kasih.”

Baca lebih banyak: Timnas U-19 Indonesia mencetak 5-1 di Filipina, Rabani Tasniim mencetak hat-trick dan duo Persia mencetak gol.

Alhasil, Indonesia berada di urutan ketiga dengan delapan poin, dua kali menang dan dua kali seri.

Guardiola akan menjamu Myanmar di babak final penyisihan grup dan semifinal, Minggu (10/7/2022).

Myanmar, di sisi lain, unggul satu poin dari Indonesia dengan enam poin. Hasilnya adalah dua kemenangan dan dua kekalahan.

Baca lebih banyak: Filipina Ketinggalan Timnas U-19 Indonesia, Rabani Usai Hattrick, Jadi Jawab Soal STY?

Di puncak klasemen ada Vietnam dan Thailand dengan 10 poin, sedangkan Vietnam unggul dengan 9 gol.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/superskor/2022/07/08/marselino-absen-shin-tae-yong-dorong-pemain-timnas-u-19-indonesia-adaptasi