7 Rekomendasi Setrika Murah Terbaik dan Hemat Listrik Tahun 2021

Proses merapikan pakaian yang kusut dan lecek habis dicuci akan lebih mudah jika menggunakan setrika. Secara umum terdapat 2 macam setrika, yaitu setrika listrik biasa dan setrika uap. Untuk bunda yang belum mempunyai setrika di rumah atau ingin menggantinya dengan yang baru. Berikut admin merekomendasikan 7 setrika murah terbaik dan hemat listrik.

1. Miyako Electric EL-1000M

Foto: miyako.co.id

Setrika murah terbaik dan hemat listrik yang pertama adalah Miyako Electric EL-1000M. produk yang terbilang murah ini sudah berlabel SNI, mempunyai warna yang sesuai di tangan laki-laki dan perempuan, serta berpenampilan yang semut, dapat dipakai berjam-jam tanpa adanya kendala maupun mengurangi panas dari setrika ini.

Terbuat dari Teflon anti lengket dan bertekstur licin untuk merapikan kerutan dan tidak menempel di pakaian. Tipe setrika ini adalah setrika kering dan penggunaan listriknya 320 watt. Setrika ini dapat bunda beli di pasaran dengan harga Rp.100.000.

2. Electrolux Easyline 

Foto: electrolux.co.id

Setrika murah terbaik dan hemat listrik yang berikutnya adalah Electrolux Easyline. Didesain dengan tampilan yang cantik dan menarik untuk peminatnya serta mempunyai gagang dengan bahan karet yang membuat tangan bunda tidak mudah tergelincir. 

Dibuat dengan disertai kabel dengan panjang 1,8m yang bermanuver 360 derjat. Tipe setrika ini adalah setrika kering dan penggunaan dayanya 300 watt. Setrika ynag satu dapat bunda bela di pasaran dengan kisaran harga Rp.200.000.

3. Philips HD1173

Foto: philips.co.id

Setrika murah terbaik dan hemat listrik yang berikutnya adalah Philips HD1173. Setrika ini dibuat dengan desain bagian tampak yang menonjol dengan ujung-ujung yang runcing membuat ciri khas dari produk ini. Menggunakan lapisan keramik yang diklaim dua kali lebih tahan dari produk lainnya.

Dilengkapi juga dengan kabel panjang berukuran 1,7m dan juga tahan panas. Tipe setrika ini adalah setrika kering serta penggunaan listriknya 350 watt. Produk ini dapat bunda miliki dengan mengeluarkan budgets sebesar  Rp.300.000.

4. Cosmos Dry Iron CIS 438

Foto: blibli.com

Setrika murah terbaik dan hemat listrik yang berikutnya adalah Cosmos Dry Iron CIS438. Setrika ini dilengkapi dengan lampu indicator yang dibenamkan sebagai indicator suhu panas. Selain itu juga setrika ini dilengkapi dengan pengatur suhu otomatis yang selalu menjaga suhu di setrikaan. 

Tipe setrika ini adalah setrika kering dan penggunaan listrinya hanya 400 watt. Produk setrika yang satu ini dapat bunda bawa pulang dengan harga Rp.110.000.

5. Turbo Dry Iron EHL 3018

Foto: bhineka.com

Setrika murah terbaik dan hemat listrik yang berikutnya adalah Turbo Dry Iron EHL 3018. Produk yang dilengkapi fitur heating elemen dklaim dua kali lebih panas dibandingkan dengan setrika lainnya. Sudah berlabel SNI yang menjamin kualitas dari produk ini. 

Lampu indicator dan ujung plat yang lancip membuat nyaman saat menyetrika. Type setrika ini adalah setrika kering dan penggunaan listriknya 350 watt. Setrika ini dapat bunda beli di pasaran dengan kisaran harga Rp.200.000.

6. Kirin KEI-500ST

Foto: kirin.co.id

Setrika murah terbaik dan hemat listrik yang berikutnya adalah Kirin KEI-500ST. produk ini masuk dalam jenis setrika uap, ada tombol pengatur suhu dan sistem yang bisa mengganti dari setrika uap menjadi setrika biasa. Serta juga dilengkapi dengan tombol penyemprot air untuk membantu melicinkan pakaian yang sedang disetrika.

Untuk bunda yang tidak sering menggunakan setrika, produk ini bisa dipilih karena berbagai fitur yang disematkan. Heating elemen yang dibuat dari bahan yang kuat dan anti lengket sehingga aman untuk pakaian yang digosok. Tipe setrika ini adalah setrika uap dan penggunaan listriknya 550 watt. Setrika yang satu ini dapat bunda beli di pasaran dengan harga Rp.180.000.

7. Oxone Travel Iron OX-838

Foto: oxone-shop.com

Setrika murah terbaik dan hemat listrik yang terakhir adalah Oxone Travel Iron OX-838. Setrika ini cucuk untuk bunda yang sering bepergian ke luar kota. Karena desainya yang khusus dan dapat dibongkar pasang memudahkan untuk ditaruh di tas bunda. Namun tidak mengurangi kualitas panas yang dihasilkan, karena disematkan fitur heating safety sehingga aman menghindarkan pakaian dari kelebiahn panas.

Selain itu juga, ada tombol pengaturan temperature yang bisa bunda seting sesuai keinginan. Tipe setrika ini adalah setrika uap dan penggunaan listriknya 600 watt. Produk ini dapat bunda miliki dengan harga Rp.350.000.

Demikianlah beberapa rekomendasi setrika murah terbaik dan hemat listrik yang telah admin informasikan. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai refrensi serta bahan pertimbangan untuk membeli sebuah setrika murah terbaik dan hemat listrik.

Tinggalkan komentar