7 Rekomendasi Mesin Las Portable Terbaik Hemat Daya (Terbaru 2021)

Mesin las portable adalah sebuah mesin las yang berukuran kecil dan mudah dibawa kemana-mana untuk membantu pekerjaan kalian di luar rumah. Dulu untuk membeli mesin las kita membutuhkan banyak biaya dan ukuran mesin la situ juga akan memakan banyak ruang. Tetapi sekarang tilak lagi, karena banyak mesin las yang compact portable dan murah yang bisa kalian beli di toko online atau toko offline. Sebelum membeli mesin las terbaik alahkah baiknya kalian simak dulu rekomendasi 7 mesin las terbaik hemat daya terbaru 2021.

1. Amico TIG-160DC

Foto: Amazon

Mesin las portable terbaik hemat daya yang pertama adalah Amico TIG-160DC. Mesin las 4 jutaan ini memiliki rentang keluaran 20 sampai dengan 160 ampere cukup lembut di ujung bawah untuk mengerjakan lembaran logam 24G dan untuk mengelas baja 3/8 inch. Kotak ini memiliki input tegangan ganda, ketika dicolokkan ke listrik 120 Volt itu akan mengeluarkan sekitar 140 Ampere.

Kamu juga dapat menyambungkannya ke sirkuit 240 Volt 30 Ampere dan mendapatkan output sebesar 160 Ampere penuh. Mesin ini memiliki siklus kerja 60% dengan daya penuh , nighstar pengangkatan frekuensinya tinggi untuk ARC TIG dan desain yang sinergis.

2. Hobart Handler 140

Foto: Amazon

Mesin las portable terbaik hemat daya yang selanjutnya adalah Hobart Handler 140. Mesin las ini memiliki kekuatan yang cukup untuk melakukan sebagian besar kerjaan mengelas, dengan kisaran output dari 25 hingga 140 Ampere. Mesin las ini mampu menangani pekerjaan las dengan banyak bahan yang berbeda, 25 Ampere dapat mengelas tipis 24G menggunakan proses MIG dan dengan 140 Ampere kamu dapat mengelas sampai dengan ketebalan 1/4 inch baja.

Dengan kemampuan untuk menjalankan generator 40 ribuan dan beratnya 30kg. Mesin las ini cukup besar, tetapi portable dan serbagua, untuk harganya sekitar 5 jutaan saja.

3. Lincoln Easy MIG 180

Foto: Amazon

Mesin las portable terbaik hemat daya yang selanjutnya adalah Lincoln Easy MIG 180. Katakanlah kamu memiliki beberapa keterampilan mengalas dan menginginkan mesin MIG yang akan berkembang bersama kemampuan kamu. Mesin las ini menawarkan tegangan tinggi dan amp yang berarti kamu dapat mengelas hingga 1/2 bahan tebal.

Mesin las ini juga dilengkapi dengan 10 gan untuk proyek las dri bahan aluminium, mesin las 9 jutaan ini beratnya hanya 25kg masih cukup ringan dibawa dengan mudah untuk pekerjaan kalian yang berada di luar rumah.

4. Hobart Stickmate 160i

Foto: Amazon

Mesin las portable terbaik hemat daya yang selanjutnya adalah Hobart Stickmate 160i. Dikenal karena daya tahan dan kualitas industrinya, Hobart telah menjadi pimpinan industry sejak 1917. Hobart stickmate 160i adalah mesin las yang beroperasi pada daya input 120 Volt atau 240 Volt menghasilkan kisaran output dari 20 Ampere hingga 160 Ampere.

Kamu dapat mengelas dari 28 lembar logam pengukur hingga plat baja setebal 3 ataupun 8 inch. Mesin las ini memiliki pengaturan arus yang dapat disesuaikan dengan kenaikan 1 Ampere, fitur hostarnya adalah teknologi yang dikenal sebagai desain sinergis yang secara dinamis memonitor tegangan arus dan jarak HRC saat pengelasan. Serta untuk harganya sekitar 5,5 jutaan saja.

5. Hobart EZTIG 165i

Foto: Amazon

Mesin las portable terbaik hemat daya yang selanjutnya adalah Hobart EZ TIG 165i. Banyak yang menyukai mesin las ini karena memang merek ini selalu menjadi produk-produk yang hebat. Mesin las portable ini sangat bagus untuk sesorang yang belum pernah menyentuh mesin las TIG sebelumnya.

Mesin las portable ini adalah salah satu yang sangat sederhana sehingga kamu bisa menggunakannya dengan mudah. Selain itu bobot mesin las ini dibawah 30kg sehingga masih bisa dipindah-pindah dengan mudah. Mesin las 16 jutaan ini bisa kamu gunakan untuk mengelas aluminium dan besi atau yang kita kenal sebagai baja.

6. Lincoln Electric K2278-1

Foto: Amazon

Mesin las portable terbaik hemat daya yang selanjutnya adalah Lincoln Electric K2278-1. Mesin las portable ini adalah mesin las tingkat pemula yang sangat sempurna untuk perbaikan ringan. Mesin las ini mampu mengelas hingga setipis lembaran logam berukuran 18, sangat bagus untuk memperbaiki peralatan taman, perkakas dan bahkan talang sekalipun.

Sekalipun maksimumnya  pada 88 Ampere yang akan mengelas baja setebal 1/8 inch dalam sekali jalan, dengan daya sebesar itu kamu dapat menangani pekerjaan otomotif seperti bracket las, memperbaiki sisa pembuangan dan pagar. Mesin las ini juga dilengkapi dengan timah, penjepit tanah, da ada kabel yang sudah dirakit, serta untuk harganya sekitar 4 jutaan saja.

7. Esab Mini-Arc 161

Foto: Desertcart

Mesin las portable terbaik hemat daya yang terakhir adalah Esab Mini-Arc 161. Mesin las portable yang satu ini kan membuat kamu mengenal TIG dengan anggaran yang lebih murah lagi. Mesin las ini mampu bereporasi pada 115 Volt atau 230 Volt secara otomatis mengkonfigurasi input utama yang disediakan. 

Mesin las ini menangani pekerjaan las dari bahan yang biasa saja hingga pipa baja ringan. Selain itu mesin las ini mampu menggunakan elektroda selulosa 60/10 dengan mudah, beratnya sekitar 13,6kg. hadir dengan tali bahu yang dapat disesuaikan dan tas jinjing, mesin las seharga 8,5 jutaan ini menawarkan arus kisaran 5 Ampere hingga 160 Ampere untuk pengelasan baja.

Demikianlah beberapa mesin las portable terbaik hemat daya yang telah admin rekomendasikan di atas. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai refrensi untuk membeli sebuah mesin las portable terbaik hemat daya.

Tinggalkan komentar