7 Rekomendasi Merk AC Yang Bagus Untuk Kamar Tidur (Terbaru 2021)

Udara di luar ruangan memang tidak menentu, namun dengan menggunakan pendingin ruangan, kalian hanya tinggal mengaturnya dengan remot saja. Apalagi seperti yang kita tau Indonesia merupakan Negara tropis yang hanya mempunya dua musim saja, yaitu musim hujan dan musim panas. Saat musim panas, suhu rata-rata di Indonesia bisa mencapai 40 C0 jadi kita sangat membutuhkan yang namanya pendingin ruangan atau yang biasa kita sebut dengan AC. Untuk itu berikut adalah rekomendasi merk AC yang bagus untuk kamar tidur.

1. Aqua Japan AQA-KR5ANE

Foto: Pricebook

Merk AC yang bagus untuk kamar tidur yang pertama adalah Aqua Japan AQA-KR5ANE. Produk pertama yang harus kalian jadikan pilihan adalah aqua, produk ini bisa dimiliki dengan harga 2,5 jutaan saja. Walaupun harganya murah, produk ini memiliki kuliatas tinggi dengan fitur menarik di dalamnya. Dimana terdapat blower yang lebih panjang dan besar yang mendukung pendingin ruangan, karenanya ruangan dapat segera dingin dalam 5 menit saja.

Tidak hanya itu, karena blower yang besar tersebut hembusan udarapun lebih besar yaitu mencapai 12 meter. Untuk masalah energy, terdapat fitur hemat listrik yang telah diakui oleh banyak pihak, untuk besarannya yaitu ½ PK, untuk kontrolnya terdapat juga remot dengan tombol-tombol yang sangat lembut. Produk ini bisa kalian beli dengan harga Rp.2.500.000.

2. Changhong CSC-09T1

Foto: Priceprice

Merk AC yang bagus untuk kamar tidur yang berikutnya adalah Changhong CSC-09T1. Berbeda dengan pendingin ruangan lainnya, changhong memiliki fitur beragam di dalamnya, salah satunya terdapat fitur mode tidur yang dapat diatur sesuai kebutuhan, timer yang tersedia untuk on dan off tersedia selam 8 jam, serta terdapat auto operation atau smart operation yang dapat digunakan untuk menyalakan pendingin ruangan saat anda berada di jarak yang jauh dari AC. Produk ini bisa kalian beli dengan harga Rp.2.300.000.

3. Sharp AH-A5UCY

Foto: id.sharp

Merk AC yang bagus untuk kamar tidur yang berikutnya adalah Sharp AH-A5UCY. Sama seperti produk lainnya, pendingin ruangan ini memiliki fitur canggih dengan harga yang ekonomis. Produk ini dilengkapi dengan pioneer R32 sehingga dapat mengurangi kerusakan lingkungan terhadap pemanasan globak di dunia. Selain itu terdapat juga fitur lain seperti turbo cool yang dapat mendukung dengan mempercepat pendingin ruangan.

Terdapat juga fitur lain yang cukup menyenangkan, yaitu save diagnosis, fitur ini berfungsi untuk menunjukkan jika terdapat masalah atau keadaan tidak normal pada AC kalian. Satu lagi fitur yang tidak boleh dilewatkan adalah expulsion, fitur ini berguna agar kipas tetap beroperasi beberapa saat setelah dimatikan. Tujuannya untuk meniup sisa udara dingin yang ada pada ruangan . AC ini dapat kalian dapatkan di pasaran dengan harga Rp.2.400.000.

4. Tori THC 010DLX

Foto: Priceprice

Merk AC yang bagus untuk kamar tidur yang berikutnya adalah Tori THC 010DLX. Memilik bentuk yang berbeda dibandingkan AC sperti biasanya, produk ini memiliki bentuk seperti kipas angina. Dimana pendingin ruangan memiliki kapasitas 6 liter dengan 3 pengaturan angina, di dalamnya juga 2 tanki jilbox yang dapat dibekukan dalam freezer secara bergantian. Untuk mendapatkan produk ini kalian dapat membelinya dengan harga Rp.1.200.000

5. Sharp Sayonara Panas J60 

Foto: id.sharp

Merk AC yang bagus untuk kamar tidur yang berikutnya adalah Sharp Sayonara Panas J60. Produk ini disukai oleh banyak orang, karena kualitasnya telah dikenal sangat baik di pasaran. Satu fitur yang menarik dari produk ini adalah wanda inflow, dimana fitur ini sangat berfungsi untuk membuat udara ruangan tersebar secara merata melalui langit-langit ruangan. 

Fitur ini memang dibuat khusus untuk kalian yang memiliki sensitifitas terhadap udara dingin atau tinggal bersama orang tua dan bayi di rumah untuk lengkapnya pengembang memberikan fitur ramah lingkungan pada pendingin ruangan. Hal ini penting, karena AC dikenal sebagai salah satu produk yang dapat mendukung rusaknya lapisan ozon. Produk ini dapat kalian beli dengan harga Rp.3.000.000.

6. Samsung AR05JRFLAWKNSE

Foto: Priceprice

Merk AC yang bagus untuk kamar tidur yang berikutnya adalah Samsung AR05JRFLAWKNSE. Dana terbatas tidak menjadi alasan untuk kalian tidak membeli sebuah AC pendingin, karena Samsung telah menyediakan sebuah produk yang memiliki harga sangat murah. 

Produk ini sangat bisa diandalkan, karena dapat mendinginkan ruangan dengan cepat dan cakupan yang luas, performanya yang sangat stabil, dan juga dilengkapi dengan fitur hemat energy, serta pemasangannya sangat mudah untuk dilakukan. Produk ini dapat kalian miliki dengan harga Rp.2.500.000.

7. Aqua Haier AQA-KC105AG6

Foto: Pricebook

Merk AC yang bagus untuk kamar tidur yang terakhir adalah Aqua Haier AQA-KC105AG6. AC ini memiliki filter yang multifungsi, dimana terdapat filter antioksidan, filter vitamin c, dan filter ion silver. Ketiganya dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan secara bersamaan, sehingga kesehatan dan kenyamanan akan tetap terjaga selama penggunaan.

Tidak hanya itu, AC ini juga dilengkapi dengan sirip anti korosi untuk mencegah karat pada conditioner. Terdapat juga fitur lainnya, seperti pengaturan waktu on dan off yang berlaku selama 24 jam. Keberadaannya akan membantu memberikan kenyamanan yang maksimal bagi setiap penggunanya, produk ini dijual dengan harga Rp.2.400.000.

Demikianlah beberapa rekomendasi merk AC yang bagus untuk kamar tidur, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai refrensi atau bahan pertimbangan untuk memilih sebuah merk AC yang bagus untuk kamar tidur.

Tinggalkan komentar