7 Rekomendasi Kamera Mirroless Terbaik Untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)

Kebutuhan akan kamera pada saat ini tentu tidak bisa kita pungkiri lagi, saat bepergian sangat tidak lengkap rasanya jika tidak mengabadikan moment-moment tersebut, apalagi ketika pergi liburan bersama sanak saudara. Tetapi taukah kalian bahwa menggunakan kamera tidak selalu mudah, ada kalanya mendapatkan kesulitan saat menggunakannya. Saat menggunakan kamera miroless dibutuhkan kamera yang tepak untuk pemula agar hasilnya tetap bagus. Untuk itu berikut admin merekomendasikan kamera mirroless terbaik untuk pemula.

1. Samsung NX3300 

Foto: id.priceprice.com

Kamera mirroless terbaik untuk pemula yang pertama adalah Samsung NX3300. Kamera ini memiliki kelebihan dengan lensa sebesar 20,3MP, serta dilengkapi dengan sensor CMOS aps-c yang membuat gambar lebih sempurna dan detail. Menariknya kamera ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus, pokoknya sangat cocok untuk kalian yang masih pemula dan kerap mengambil gambar secara asal.

Kamera ini juga memiliki filter noise yang mungkin muncul di foto, untuk pelengkapnya terdapat juga fitur lcs sebesar 3 inch. Layar ini dapat diputar hingga 180 derajat, serta dilengkapi juga dengan fitur advance, beutyshoot, dan 2 beauty efek. Karena fitur-fitur inilah yang dapat membantu agar hasil foto Nampak lebih sempurna. Di pasaran kalian dapat membeli kamera ini dengan harga Rp.4.800.000.

2. FujiFilm XA3

Foto: id.priceprice.com

Kamera mirroless terbaik untuk pemula yang selanjutnya adalah FujiFilm XA3. Kamera ini dapat digunakan dengan mudah, karena terdapat bidikan tajam dengan fitur aps-c, serta resolusi gambarnya adalah 24MP yang membuat objek akan menampilkan gambar secara menakjubkan. Kalian yang menggunakannya juga akan dipuaskan dengan kehadiran modus tampilan gambar dan otomatis.

Setiap produksi ini dapat diatur dengan handle yang nyaman di bagian atas kamera. Kamera juga dapat digunakan untuk membuat sebuah video full hd, hal ini pula yang membuat kamera dapat merekam hingga 60 frame dalam setiap detiknya. Pengaturan iso dapat dibuat maksimal hingga 5600 dan tingat sensitivitas cahaya 6400. Di pasaran produk yang satu ini dijual dengan harga Rp.6.300.000.

3. Sony Alpha A6300 

Foto: iprice.co.id

Kamera mirroless terbaik untuk pemula yang selanjutnya adalah Sony Alpha A6300. Sony alpha merupakan kamera yang menawan, produk ini memiliki sistem pencahayaan yang sangat baik, serta dapat membantu untuk cahaya pada tampilan yang dapat berpindah-pindah. Selain itu terdapat fitur viewfinder yang sempurna, fungsinya adalah untuk membidik gambar dengan tepat sasaran. Karenya kamera ini dapat mengambil gambar dengan kualitas yang tinggi.

Tidak hanya itu, pengguna juga akan dipuaskan dengan proses penukaran data yang mudah, dimana terdapat layanan wifi yang dapat terhubung dengan berbagai perangkat yang dimilikinya. Sebagai pelengkapnya terdapat juga shutercount yang berfungsi untuk membuat kamera sebanding dnegan kamera DSLR dengan adanya sistem autofocus yang sangat berkualitas, dan untuk harganya adalah Rp.13.000.000.

4. Canon EOS M10 

Foto: iprice.co.id

Kamera mirroless terbaik untuk pemula yang selanjutnya adalah Canon EOS M10. Siapa diantara kalian yang tidak kenal produk ini, produk kamera dari canon adalah kamera yang memiliki kualitas mempuni. Kamera dengan sensor 18MP ini memiliki gambar yang tidak jauh berbeda dengan kamera DSLR, karenanya kamera ini masuk dalam 7 kamera miroless terbaik untuk pemula.

Hal tersebut karena kamera ini memiliki kontrol kamera yang sangat tajam. Untuk kalian yang akan bertukar data, kamera ini memiliki sambungan wifi dan nfc, proses perpindahan pun akan terjadi dengan cepat dan sangat mudah. Kamera dengan resolusi video full hd ini juga memiliki fitur hybrid autofocus, dimana fitur ini memiliki fungsi untuk menjadikan subjek yang akan diambil lebih fokus lagi tanpa harus mengaturnya secara manual, serta untuk harganya adalah Rp.4.800.000.

5. Olympus PEN EPL5

Foto: id.priceprice.com

Kamera mirroless terbaik untuk pemula yang selanjutnya adalah Olympus PEN EPL5. Produk terbaru dari Olympus ini ternyata memiliki banyak fitur terbaru yang sangat menarik. Dimana produk ini dapat digunakan untuk pemula dengan peningkatan pada berbagai mode, salah satunya layar sentuh yang dibuat miring dengan besaran 3 inch.

Kamera ini memiliki kualitas video 4k dengan stabilisasi gambar yang lebih baik lagi dari mode lamanya. Untuk harganya, dipasaran kalian dapat membelinya dengan harga Rp.7.000.000.

6. Ricoh Pentax Q7 

Foto: id.priceprice.com

Kamera mirroless terbaik untuk pemula yang selanjutnya adalah Ricoh Pentax Q7. Untuk kamera yang satu ini telah menjadi andalan banyak orang dalam berbagai kesempatan. Kamera ini memiliki iso hingga 12800 dengan kemampuan merekam hingga 30 frame/detik.

Kalian juga akan dipuaskan degan fitur anti getaran serta ship sensor dan anti debu supersonic serta lampu kilat yang memiliki sistem pop-up otomatis dan fitur saint pemotretan sebagai pelengkapnya. Di pasaran produk ini dijual dengan rentang harga Rp.10.000.000.

7. Panasonic DMC-G85K 

Foto: camera.co.id

Kamera mirroless terbaik untuk pemula yang terakhir adalah Panasonic DMC-G85K. Kamera andalan berikutnya adalah kamera dengan iso hingga 25600. Kamera ini memiliki berbagi fitur, seperti kecepatan shoot hingga 40 IPS, fungsi ini bisa didapat dengan memanfaatkan fungsi elektronik shuter yang menjadi andalan.

Selain itu terdapat sensor penstabil gambar pipetsis yang dapat dijadikan sebagai produksi getaran kamera. Di pasaran produk ini dijual dengan rentang harga Rp.9.500.000.

Itulah tadi beberapa rekomendasi kamera mirroless terbaik untuk pemula. Semoga bermanfaat dan tentunya bisa dijadikan sebagai refrensi di waktu yang akan datang.

Tinggalkan komentar