7 Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik Dibawah 5 Juta (Cocok Buat Pemula)

Menemukan kamera DSLR untuk mendokumentasikan kenangan dan menciptakan seni yang lebih baik bukanlah sesuatu yang mudah. Untungnya di tahun 2021 ini ada beberapa opsi kamera murah terbaik yang tersedia dengan range harga 5 jutaan. Bagi kamu pendatang baru dalam dunia fotografi yang belum berani membeli kamera yang diperlukan untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Untuk itu berikut admin merekomendasikan 7 kamera DSLR terbaik dibawah 5 juta.

1. Canon Eos Rabel T7

Foto: amazon.com

Kamera DSLR terbaik dibawah 5 juta yang pertama adalah Canon Eos Rabel T7. Jika kamu ingin membeli kamera DSLR pertama dengan anggaran terbatas, model yang lebih sederhana dan sedikit lebih tua adalah eos rabel t7. Rabel pemula canon yang juga dikenal sebagai 2000D dan ini mudah digunakan. Kamera ini menawarkan kecepatan rana 3 ips dan sistem fokus otomatis.

Kamera seharga 4 jutaan ini juga menwarkan tata letak kontrol logis dan mudah digunakan, serta masa pakai baterainya solid dan juga perekaman video pada 1080 pixels. Selain itu kamera ini mempunyai sensor 24,1MP yang menghasilkan gambar dengan tingkat detail yang bagus dan rentang dinamis yang layak.

2. Canon Eos Rabel T100

Foto: id.priceprice.com

Kamera DSLR terbaik dibawah 5 juta yang selanjutnya adalah Canon Eos Rabel T100. 4000D dari canon ini adalah pilihan yang tepat jika ini pertama kalinya kamu membeli kamera DSLR atau sedang memerlukan kamera dengan fungsi mendasar dan harga yang sangat terjangkau. Kamera canon seri 4000D ini mempunyai senror 18MP dan prosesor digit part plus, ada juga sistem autofocus 9 detik yang sederhana, ayar LCD dengan diagonal 2,7 inch dan 230K resolusi titik. 

Sementara selnya terbuat dari polikarbonat, kamera ini juga mempunyai tata letak tombol mudah di navigasi untuk pengguna baru. Masa pakai baterai kuat pada 500 digit dan kualitas gambar yang solid dengan noise yang ditangani dengan cukup baik, dan untuk harganya sekitar 4 jutaan.

3. Canon Eos 1500D

Foto: iprice.co.id

Kamera DSLR terbaik dibawah 5 juta yang selanjutnya adalah Canon Eos 1500D.semua pengguna kamera bahkan pemula akan dapat menangkap gambar dan video yang menakjubkan dengan kamera DSLR ini. Kamera ini dilengkapi dengan sensor cmos dengan ukuran aps-c 24,1MP dan jendela bidik optic untuk pengalaman pengambilan gambar DSLR yang autentik. 

Mudah juga untuk mengambil gambar yang tajam berkat AF yang cepat dan akurat serta cengkraman besar yang memberikan pegangan yang mantab pada kamera. Konektivitas wifi dan nfc internalnya juga memungkinkan pengunggahan foto dan video tanpa hambatan ke media sosial, serta untuk harganya sekitar 4,9 jutaan.

4. Handy Sony Alpha 290

Foto: dxormark.com

Kamera DSLR terbaik dibawah 5 juta yang selanjutnya adalah Handy Sony Alpha 290. Kamera dengan 14,2MP dibuat untuk menjambatani para pemula ke level dunia DSLR lebih tinggi. Menawarkan kualitas gambar yang layak, pengoperasian yang sederhana dan juga sejumlah pilihan dalam mode kecil dan ringan seharga 4 jutaan saja.

Kamera ini dapat menjadi pilihan cerdas untuk pemula yang hemat, sony alpha 290 tentunya merupakan kamera yang mudah untuk dipelajari, terutama jika anda tidak memiliki pengalaman dengan tata letak kontrol kamera pabrikan. Kamera ini mampu menghasilkan foto tajam dan cerah bahkan ketika hanya menggunakan pengaturan default saja.

5. Canon Eos 3000D

Foto: iprice.co.id

Kamera DSLR terbaik dibawah 5 juta yang selanjutnya adalah Canon Eos 3000D. dilengkapi dengan pegangan yang memungkinkan kamera dipegang dengan stabil serta jendela bidik optik yang memungkinkan pengambilan cepat momen sekilas dan via utama untuk peralihan fungsi cepat. Eaos 3000D ini menawarkan pengalaman DSLR klasik pada pengguna kamera baru. 

Sensor cmos aps-c 18MP sekitar 25 kali lebih besar dari sensor yang digunakan pada kamera smartphone. Ini memungkinkannya menangkap lebih banyak cahaya dan detail dalam gambar, dan juga berkontribusi pada kemampuan untuk menghasilkan sfek blur latar belakang yang indah, harganya sekitar 4,7 jutaan.

6. DSLR Nikon D5200

Foto: iprice.co.id

Kamera DSLR terbaik dibawah 5 juta yang selanjutnya adalah DSLR Nikon D5200. Nikon D5200 adalah kamera DSLR 24,1MP baru yang dapat merekan video full HD sekitar 1080 pixels pada 1920 x 1280 pixels. Dengan suara sterio monitor LCD 3 inch beresolusi tinggi membuatnya lebih mudah untuk menangkap bidikan pada sudut yang sulit sekalipun. 

Sedangkan rentang isonya 100-25.600 yang sangat luas dapat mengatasi hampir semua kondisi pencahayaan. Kamera Nikon D5200 mempunyai fitur prosesor expeed 3, sistem fokus otomatis 39 titik dengan pelacakan fokus 3D, serta sensor pengukuran arjibi. Serta 7 efek khusus berbeda untuk foto dan fil yang melengkapi spesifikasi utama Nikon D5200 ini, harganya sekitar 4,7 jutaan.

7. Canon Eaos 1300D

Foto: iprice.co.id

Kamera DSLR terbaik dibawah 5 juta yang terakhir adalah Canon Eaos 1300D. kamera ini menggunakan sensor ukuran aps-c 18MP dan prosesor gambar digit 4 plus yang bahkan kenali oleh fotografer professional sebagai fitr inti kamera yang berkinerja tinggi. 

Kamera ini juga memiliki fitur pemotretan otomatis yang melimpah dan kompatibel dengan lebih dari 75. Memungkinkan kamu mengambil gambar yang lebih indah seperti seorang professional apapun subjek dan genrenya. Serta untuk harganya 4,6 jutaan saja.

Demikianlah beberapa kamera DSLR terbaik dibawah 5 juta yang telah admin sebutkan di atas. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai refrensi atau bahan pertimbangan di waktu yang akan datang untuk memilih sebuah kamera DSLR terbaik.

Tinggalkan komentar