7 Rekomendasi Gimbal Stabilizer Kamera DSLR Terbaik Tahun 2021

Gimbal dikenal juga sebagai stabilizer yang digunkan saat pengambilan gambar. Namun dari banyaknya stabilizer yang beredar di pasaran, manakah 7 stabilizer kamera dslr terbaik yang cocok untuk digunkan. Untuk mendapatkan hasil video atau gambar yang maksimal tentu kita membutuhkan gimbal stabilizer terbaik untuk kita gunakan. Untuk itu berikut admin merekomendasikan 7 gimbal stabilizer kamera dslr terbaik.

1. Yelangu Cinematic 

Foto: jakartanotebook.com

Gimbal stabilizer kamera dslr terbaik yang pertama adalah Yelangu Cinematic. Stabilizer ini terbilang cukup unik, karena dapat digenggam dan dibawa kemanapun dengan mudah. Kalian dapat memanfaatkannya sebagai perekam video maupun alat pengambilan gambar. Tidak hanya itu, gimbal ini terbuat dari aluminium berkualitas, pengguna juga dapat memasang dan melepasnya dengan mudah. Bagian besflatnya dapat dimanfaatkan pula sebagai tripot.

Selain beberapa keunggulan tadi, terdapat juga fitur lain yang memanggakan, diaantaranya fitur adjustable road. Fitur ini dapat menyeimbangkan cangkang kamera agar dapat lebih stabil saat memanfaatkan lensa yang panjang. Satu hal yang menarik dari gimbal ini yaitu harga yang ditawarkan oleh pengembang sangat murah. Produk ini bisa dibeli dengan harga Rp.800.000.

2. Ikan EC1 Beholder 3

Foto: ikancorp.com

Gimbal stabilizer kamera dslr terbaik yang berikutnya adalah Ikan EC1 Beholder 3. Stabilizer yang satu ini adalah stabilizer yang digunakan oleh fotografer professional, karena produk ini memiliki konstruksi yang kokoh namun tetap ringan saat digunakan. Stabilizer yang dilengkapi dengan sebuah fitur lockmode ini akan menjaga posisi kamera tetap dalam keadaan yang sama.

Tidak hanya itu, gimbal ini juga dibuat pengembang agar dapat berputar hingga 360 derajat. Ketiganya dapat memberikan  angle yang maksimal tanpa adanya batasan. Saat kalian membutuhkan produk ini carilah produk di pasaran. Sebelumnya pastikan kalian mempunyai dana sekitar Rp.10.000.000, karena produk ini tergolong memiliki harga yang sangat mahal.

3. DJI Ronin M

Foto: dji.com

Gimbal stabilizer kamera dslr terbaik yang berikutnya adalah DJI Ronin M. Satu lagi jenis gimbal yang disukai oleh fotografer yaitu DJI Ronin M. Stabilizer ini dapat digunakan dengan mudah, utamanya untuk kalian yang senang mengganti kamera saat mencari objek gambar. Selain itu juga terdapat sebuah track yang dapat digunakan untuk mendapatka gambar yang lebih fokus dan jelas.

4. FeiyuTech G5 3

Foto: jakartanotebook.com

Gimbal stabilizer kamera dslr terbaik yang berikutnya adalah FeiyuTech G5 3. Stabilizer ini merupakan stabilizer jenis elektrik, stabilizer ini didukung dengan baterai dengan penggunaan selama 8 jam. Produk ini cocok untuk kalian yang menggunaka action cam dan dilengkapi dengan spectrum sehingga cocok untuk pengguna yang akan menggunakan kamera dalam kondisi hujan sekalipun.

Stiknya juga dibuat dnegan handle yang nyaman sehingga aman digunakan dalam waktu yang lama. Tombol-tombolnya juga dibuat dengan akses yang yang mudah sehingga memudahkan dalam proses pengoperasian. Stabilizer dapat dilipat dan berputar hingga sudut sudut yang berbeda, adapun harganya adalah Rp.2.700.000.

5. Neewer Carbon Fiber 24/60 

Foto: Amazon.com

Gimbal stabilizer kamera dslr terbaik yang berikutnya adalah Neewer Carbon Fiber 24/60. Kalian tidak suka dengan model gimbal sebelumnya, gimbal ini dapat dijadikan pilihan. Gimbal ini memiliki pegangan anti slip yang memudahkan saat digenggam walaupun demikian pengguna tetap akan mudah menggerakkannya.

Pada bagian bawahnya juga dilengkapi dengan lempeng beban yang dapat menstabilkan kamera sesuai dengan kondisi. Stabilizer ini dapat kalian beli di pasaran dengan harga Rp.1.300.000.

6. Ikan Beholder DS1

Foto: Amazon.com

Gimbal stabilizer kamera dslr terbaik yang berikutnya adalah Ikan Beholder DS1. Produk ini merupakan gimbal yang didesain untuk dapat membawa kamera dengan mudah. Tidak hanya untuk kamera dslr saja, produk ini dapat digunakan untuk kamera miroless juga. Satu alasan mengapa produk ini banyak diincar oleh fotografer adalah perawatanya yang mudah.

Selain itu, karena terbuat dari aluminium jadi produk ini sangat kokoh saat digunakan. Kalian juga dapat menggunakannya dengan maksimal, karena terdapat fitur stillcontrol steak, fitur ini akan membantu pengguna dalam memposisikan stabilizer pada bagian ujung jari. Karena banyaknya fitur yang diunggulkan pengguna harus mengeluarkan dana cukup besar sekitar Rp.8.000.000.

7. Sevenoak SK-W08

Foto: Photo24.co.uk

Gimbal stabilizer kamera dslr terbaik yang terakhir adalah Sevenoak SK-W08. Fitur andalan dari gimbal ini adalah fitur quick release, fitur ini memudahkan kalian untuk memasang dan melepaskan bagian kamera. Bagian handlenya dibuat dengan bahan yang empuk dan akan membuat nyaman saat digunakan memotret maupun dalam merekam video.Gimbal ini memiliki lempengan beban yang dapat digunakan jika kesetabilan permukaan kurang memadai. 

Tidak hanya digunakan untuk kamera dslr, produk ini dapat dimanfaatkan untuk hand cam hingga action cam. Untuk menggunakannya kalian cukup mengubah ukuran pada bagian handle setelahnya tempelkan kamera yang akan digunakan. Menariknya walaupun produk ini berkualitas dan tahan lama, produk ini bisa didapatkan dengan harga yang murah yaitu Rp.350.000.

Demikianlah beberapa rekomendasi gimbal stabilizer kamera dslr terbaik. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai refrensi atau bahan pertimbangan kalian di waktu yang akan datang untuk membeli sebuah gimbal stabilizer kamera dslr terbaik.

Tinggalkan komentar