7 Makanan dan Minuman yang Bikin Asam Urat Ambyar

7 Makanan dan Minuman yang Bikin Asam Urat Ambyar
7 makanan dan minuman dsekitar kita untuk mengatasi asam urat tinggi.

Dunia-ilmu.com – Mengonsumsi sayuran hijau memiliki banyak manfaat, tetapi jika berlebihan akan membuat anda terkena asam urat. Sebab, sayuran hijau memiliki kadar purin tinggi.

Asam urat biasanya membuat badan menjadi pegal dan nyeri. Kadang terasa di bagian pergelangan kaki dan pinggang.

Jaga pola hidup sehat dengan nutrisi simbang agar anda terhindari dari asam urat. Lalu, bagaimana jika asam urat tinggi, yuk bahan alami dahulu sebelum meminum obat.

Dikutip dari Timesofindia, ada 7 makanan dan minuman yang murah dan mudah ditemukan disekitar kita untuk mengatasi asam urat tinggi, berikut daftarnya:

1. Makanan kaya vitamin C Makan buah dengan kandungan vitamin C tinggi. Anda juga meminum suplemen vitamin C jika dibutuhkan. Anda bisa mengonsumsi jus jeruk, lemon, atau jeruk nipis yang kaya akan kandungan vitamin C.

2. Serat Anda bisa mengonsumsi makanan kaya serat seperti oat, sayuran berwarna putih, labu, dan seledri.

3. Teh hijau Kaya akan antioksidan membuat teh hijau mampu menurunkan kadar asam urat. Katekin dalam teh hijau dipercaya mampu menekan enzim tubuh untuk memproduksi asam urat.

4. Semua jenis berry Strawberry, blueberry, raspberry memiliki sifat antiinflamasi. Kelompok buah berry memiliki kandungan serat yang membantu dalam mempromosikan pengurangan asam urat dalam darah.

Berries memiliki zat yang disebut anthocyanin yang bermanfaat dan membantu dalam mengurangi kadar asam urat yang tinggi, juga mencegah asam urat mengkristal dan mengendap di persendian yang menyebabkan nyeri sendi. 5. Air Air bermanfaat bagi semua penyakit, tak terkecuali asam urat, karena mengeluarkan racun dari tubuh. Minum setidaknya 10-12 gelas air setiap hari agar tubuh anda berhidrasi dengan baik.

asam-Urat

5. Air Air bermanfaat bagi semua penyakit, tak terkecuali asam urat, karena mengeluarkan racun dari tubuh. Minum setidaknya 10-12 gelas air setiap hari agar tubuh anda berhidrasi dengan baik.

Cairan membantu menghilangkan asam urat dari tubuh melalui ekskresi. Oleh karena itu, minum lebih banyak cairan dan air putih akan membantu mengurangi kadar asam urat.

6. Tomat TomaC mengandungan vitamin C yang tinggi membantu mengurangi kadar asam urat.

7. Mentimun dan wortel Wortel dan mentimun sangat baik untuk penderita asam urat yang tinggi. Wortel kaya antioksidan yang mengontrol produksi enzim.

Enzim ini mempromosikan sintesis asam urat dalam darah, karena kandungan seratnya yang tinggi, mereka juga membantu mengeluarkan kandungan asam urat dari tubuh. Mentimun juga merupakan pilihan yang bagus untuk orang-orang dengan asam urat tinggi dalam darah. (mcr10/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.