5 Rekomendasi Printer Murah Terbaik Untuk Mahasiswa Terbaru 2021

Saat ini printer memang menjadi seperti perangkat yang wajib ada, baik untuk keperluan tugas sekolah, kuliah, sampai kebutuhan pekerjaan kalian. Kegunaannya jelas sebagai mesin pencetak dokumen ataupun file seperti foto dan lainnya, baik untuk keperluan bisnis, administrasi, samapai tugas akademis, namun perangkat printer modern juga memiliki fungsi lain alias multifungsi. Ada beberapa printer yang memiliki fitur komplit, seperti untuk canner. Untuk itu admin akan merekomendasikan printer murah terbaik untuk mahasiswa.

1. Canon Pixma TS307

Foto: id.canon

Printer murah terbaik untuk mahasiswa yang pertama adalah Canon Pixma TS307. Printer yang satu ini bisa menjadi andalan generasi melenial yang sedang berada dibangku perkuliahan. Selain harganya yang ekonomis, fitur yang dimilikinya sungguh modern dan membantu kegiatan akademis. Kalian tidak perlu repot mengirim file yang akan dicetak komputer atau laptop, langsung saja bisa dicetak dari smartphone kalian. 

Fitur pencetakan dari ponsel printer ini dinamakan Bluetooth low energy yang dikombinasikan dengan onetouch direct wireless conection. Kecepatan cetaknya mungkin masih kalah dibandingkan printer lain, tapi dilihat dari segi harga dan fungsi yang disematkan, printer ts307 merupakan pilihan yang tepat untuk para pegiat dan pelajar akademis. Printer ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp.685.000.

2. Hp Printer Deskjet 1112

Foto: www8.hp.com

Printer murah terbaik untuk mahasiswa yang selanjutnya adalah Hp Printer DeskJet 1112. Desain printer hp ini tergolong sederhana dan ringkas, meski begitu jangan remehkan performanya. Mesin printer ini dapat mencetak dokumen dengan cepat, cocok untuk mahasiswa yang sering mencetak tugas akademis.

Cartridge game gunakan jenis x803 yang sanggup bertahan hingga sekitar 300 lembar percetakan, daya yang digunakan juga sangat rendah, jadi tagihan listrik kalian tidak akan membengkak. Hp 1112 ini juga sudah disertifikasi energy star berkat konsumsi daya yang sangat rendah, selain daya konsumsi tinyanya juga hemat. Untuk satu cartridge pihak hp mengklaim dapat mencetak dua kali lebih banyak dibanding dengan produk yang lain. Printer ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp.485.000.

3. Epson L3110

Foto: Epson.co.id

Printer murah terbaik untuk mahasiswa yang selanjutnya adalah Epson L3110. Kalau kalian ingin mendapatkan hasil cetakan foto atapun gambar yang benar-bbenar bagus jangan pernah lupakan yang namanya printer Epson. Seri L3110 tergolong produk Epson tergolong jenis all in one tank printer maksudnya adalah tanki sudah dintegrasikan ke dalam printer sehingga kecepatan cetak meningkat dan pemakaian tinta menjadi lebih efisien. 

Kapasitasnya sendiri juga termasuk besar dibandingkan dengan mesin printer yang masih menggunakan sistem cartridge, selain untuk dokumen kalian bisa mencetak foto hingga ukuran 4R dengan kecepatan yang relative cepat dan kualitas yang sangat bagus. Printer ini juga sudah bisa memindahkan dokumen menggunakan sistem kontak image sensor, kualitasnya juga sungguh menawan berkat adanya sistem pertahan tinta. Bahkan printer ini juga bisa mencetok foto jenis borderless hingga ukuran 4R, dan untuk harganya adalah Rp.2 jutaan.

4. Hp 3775 DeskJet

Foto: www8.hp.com

Printer murah terbaik untuk mahasiswa yang selanjutnya adalah Hp 3775 DeskJet. Printer ini diklaim oleh hp sebagi produk all in one terkecil di dunia dan berukuran super ringkas atau ultra compact. Kalian bisa lebih mudah memindahkannya dan dapat menjadi alat printer pribadi dimanapun kalian berkarya. Bobot totalnya juga relative ringan sekitar hanya 6kg saja, dengan bentuk memanjang yang notabennya tidak terlalu mengambil ruang di meja kerja, koneksi dengan laptop dan computer juga kompitibel dengan berbagai macam sistem operasi.

Ketajaman cetaknya diklaim mencapai 4800 dpi untuk dokumen berwarna, serta 1200 dpi untuk kertas ukuran maksimal 40. Untuk warna hitam putih dan proses fotocopy diklaim sebesar 300 dpi dengan menghubungkan printer ini ke smartphone, kamera, atau ponsel pintar juga bisa digunakan sebagai scanner. Kalian bisa mendapatkan printer ini dengan harga Rp.1,2 jutaan saja.

5. Fuji Xerox M115W

Foto: Printersolution

Printer murah terbaik untuk mahasiswa yang terakhir adalah Fuji Xerox M115W. Priner multifungsi ini didukung dengan mengaplikasikan koneksi nirkabel yang jelas membantu kalian dalam penyambungan. Kejadian kertas tersangkut dijamin akan berkurang berkat adanya sistem raberdual roll di bagian paper feed. Fungsi ini akan membuat kertas berjalan mulus dan tidak akan terlipat,navitel fotocopy bisa diatur seberapa banyak lewat panel bodinya.

Kepraktisan dan kecepatan dalam mengerjakan proses fotocopy banyak ulasan orang menyebut produk layaknya yang digunakan di tukang fotocopy. Untuk penggandaan dan scanning juga bisa dilakukan dengan cepat dan bersolusi tinggi, hasil cetaknyapun tajam tidak ada noise dan tentunya detail. Kapasitas wadah kertas yang banyak untuk mendukung jalannya proses otomatis saat mengolah dokumen tebal. Kalian bisa mendapatkan printer ini dengan harga Rp.1,9 jutaan

Demikianlah beberapa Printer murah terbaik untuk mahasiswa, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai refrensi dan bahan pertimbangan untuk membeli sebuah printer murah terbaik untuk mahasiswa.

Tinggalkan komentar