5 Rekomendasi AC Low Watt Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Saat ini suhu udara terasa semakin panas setiap harinya, apalagi bagia kalian yang tinggal di daerah perkotaan dan padat penduduk yang tentu saja kurang terdapat lahan hijau sehingga membuat udara terasa semakin panas. Kebutuhan akan AC menjadi prioritas agar keluarga bisa istirahat dengan nyaman saat berada di dalam rumah. Untuk itu berikut admin merekomendasikan AC low watt terbaik 2021.

1. Daikin FTNE15JEV

Foto: priceprice.com

AC low watt terbaik yang pertama adalah Daikin FTNE15JEV. Salah satu prodak terbaik daikin untuk AC low watt adalah seri ftne15jve yang merupakan AC berkekuatan 1/2PK dan mampu meberikan cakupan aliran udara dingin yang cukup luas. Hal tersebut membuat proses pendingin ruangan lebih efektif serta memiliki kekuatan operasi yang sangat bertenaga, mampu meningkatkan volume udara secara maksimal.

Selain itu produk ini dibekali dengan refrigran atau Freon type R-410A yang sangat hemat energy serta ramah lingkungan. Kombinasi kekuatan dan freonnya membuat AC ini dapat mengembangkan sistem pendinginan udara variabel refrigran flow atau vrf yang sangat hemat energy dengan cakupan udara yang sangat luas. Produk yang satu ini bisa kalian beli di pasaran dengan harga Rp.2.800.000.

2. Midea MSFO-05CRLN

Foto: midea.com

AC low watt terbaik yang selanjutnya adalah Midea MSFO-05CRLN. AC merk midea adalah salah satu yang terbaik di kelasnya dengan menawarkan berbagai model variatif yang dilengkapi berbagai fitur modern serta terkini. AC ini hadir sebagai AC low watt ukuran 1/2PK dan merupakan jenis AC yang dapat membuat kalian merasa nyaman sepanjang malam saat beristirahat.

AC ini memiliki kemampuan untuk menyesuaikan suhu lingkungan secara otomatis dan tingkat kebisingan yang sangat rendah. Teknologi refrigran terbaru yang disematkan membuat proses pendinginan sangat cepat, total konsumsi dayanya juga sangat rendah hanya 330 watt. Serta midea mengklaim penggunaan AC ini membuat biaya listrik 30% lebih rendah. Di pasaran kalian bisa membeli AC ini dengan harga Rp.3.000.000.

3. Panasonic CS-KN5TKJ

Foto: achematlistrik.id

AC low watt terbaik yang selanjutnya adalah Panasonic CS-KN5TKJ. Produk yang satu ini memiliki teknologi hemat energy listrik dengan watt rendah dengan adanya fitur alow plus yang mampu menghemat listrik hingga 20% tanpa mempengaruhi permorma dari AC ini. Fitur alow plus juga menjadikan prodak ini sebagai AC yang paling hemat di kelasnya dan diasumsikan biaya listrik yang dikeluarkan hanya sekitar 200 ribu/bulan.

Semua ini berdasarkan asumsi perhitungan sekitar 300 jam penggunaan perbulan, daya listriknya sendiri hanya 415 watt. Sistem alow plus bekerja dengan penuh saat pertama dinyalakan untuk menuju suhu yang diinginkan. Panasonic mengklaim AC yang berkekuatan sanggup mendinginkan 15% lebih cepat dibandingkan dengan merek lain. AC yang satu ini bisa kalian beli dengan harga Rp.3.800.000.

4. Samsung AR-05 KRFLAW

Foto: iprice.co.id

AC low watt terbaik yang selanjutnya adalah Samsung AR-05 KRFLAW. Perangkat AC ini merupakan AC split yang dirancang dengan desain modern berkapasitas 1/2PK. Samsung juga telah membekali perangkat ini dengan beberapa fitur pendukung untuk memaksimalkan kinerja dari AC ini, salah satunya adalah mode fast cool untuk mendinginkan ruangan secara utuh dan menyeluruh.

Lebih menariknya lagi, setelah ruangan menjadi dingin mode fast cool akan mulai bekerja untuk mempertahankan suhu yang diinginkan. Hal ini tentu saja akan menjaga konsumsi listrik tetap stabil dan tidak berlebih. Daya yang diambil ketika bekerja maksimal adalah sekitar 400 watt. Kalian bisa membeli AC yang satu ini dengan harga Rp.2.700.000.

5. Close Comfort PC9+ Portable AC

Foto: closecomfort.co.id

AC low watt terbaik yang terakhir adalah Close Comfort PC9+ Portable AC. Tidak seperti AC pada umumnya, kelas comfort pc9+ menghadirkan produk inovatif yakni AC portable yang dapat bekerja di dalam maupun di luar ruangan. Dengan pendinginan yang optimal AC ini dapat menciptakan udara sejuk yang nyaman di ruangan sekitar.

Type pc9+ ini hanya menggunakan listrik 300 watt saja atau setara dengan penggunaan beberapa bola lampu berkat teknologi terbaru yang telah dipatenkan. Dibandingkan engan menggunakan AC biasa yang memakai daya besar dengan menggunakan AC portable berkekuatan 1/2PK ini kalian bisa menghemat penggunaan listrik hingga 80%. Kalian bisa membawa pulang AC ini dengan harga Rp.4.000.000.

Demikianlah beberapa rekomendasi AC low watt terbaik yang telah admin sebutkan di atas. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai refrensi atau bahan pertimbangan diwaktu yang akan datang.

Tinggalkan komentar