Sekarang Harga Saham Gojek Tokopedia (GOTO) di Bawah Harga IPO, Ini Kata Analis

Kini Harga Saham Gojek Tokopedia (GOTO) di Bawah Harga IPO, Ini Kata Analis

PT GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) terus mencatatkan penurunan harga saham dan kini harga sahamnya berada di bawah harga Initial Public Offering (IPO), yakni di posisi Rp 338 per saham atau melemah 1,18% pada penutupan sesi I perdagangan.

Head of Technical Analyst Research BNI Sekuritas, Andri Zakaria Siregar mengatakan, pola yang terbentuk dari pergerakan GOTO adalah pola zigzag, dan tren penurunan harga saham GOTO terjadi karena aksi profit taking.

“Untuk potensi penurunan di bawah harga IPO masih terbuka ya, karena kan pola risk-nya turun. Jadi polanya zigzag, dan pelaku pasar masih cenderung profit taking,” kata Andri kepada Kompas.com, Jumat (22/4/2022).

IPO GOTO memang kerap dibandingkan dengan IPO Bukalapak (BUKA). Selain keduanya sama– sama perusahaan teknologi, keduanya juga masih mencatatkan kerugian dalam laporan keuangannya.

Baca Juga: Asing Getol Akumulasi Saham GOTO, Net Buy sudah Tembus Rp 607 M

Namun, Andri menilai pola pergerakan GOTO dengan BUKA cenderung berbeda, utamanya saat beberapa waktu setelah IPO. Dia bilang, BUKA saat awal IPO mengalami auto reject Atas (ARA), sementara itu berbeda dengan GOTO yang hanya naik 13% di hari pertama IPO.

“Kalau dibilang seperti BUKA, enggak ya. Tapi memang dalam tren turun, meskipun ada greenshoe, pergerakan agak berat karena market size-nya terlalu besar, dan performa di hari pertama dan kedua tidak sesuai ekspektasi investor, makanya market sudah profit taking,” jelas Andri.

Andri menjelaskan, selain karena performance di awal kurang baik, dan didukung oleh laporan kinerja yang belum mencatatkan keuntungan, sentimen pasar masih belum mendukung kenaikan harga saham GOTO.

“Laporan keuangannya masih negatif, dan sentimen pasar dan sektornya juga belum bagus, seperti kinerjanya misalnya. Ekspektasi pasar kan di awal itu GOTO mengalami ARA, jadi performa GOTO juga masih dibawah BUKA,” tegas dia.

sumber:investasi.kontan.co.id

One thought on “Sekarang Harga Saham Gojek Tokopedia (GOTO) di Bawah Harga IPO, Ini Kata Analis

Leave a Reply

Your email address will not be published.