Siapa yang Menemukan Google?

1 min read

Siapa yang Menemukan Google?

Mesin pencari ditemukan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Untuk menyebutkan tentang siapa yang menemukan Google, itu dimulai ketika dua mahasiswa ilmu komputer berpikir bahwa mereka dapat meningkatkan teknologi pencarian web yang tersedia selama tahun 1990-an. Setelah mereka lulus, mereka membutuhkan waktu untuk mengubah ide mereka menjadi Google.

Nama Google digunakan setelah googol, nama untuk angka 1 diikuti a hundred angka nol. Angka tersebut ditemukan oleh Edward Kasner dan James Newman dalam buku Mathematics and the Imagination. Bagi Larry dan Sergey, nama Google hanya mewakili sejumlah besar informasi tak terbatas yang harus diakomodasi oleh mesin pencari.

Larry Page dan Sergey Brin bertemu di Universitas Stanford sebagai lulusan ilmu komputer pada tahun 1995. Selama tahun 1996, mereka mulai bekerja sama dalam menulis software untuk membangun mesin pencari. Awalnya itu dijuluki BackRub, dinamai karena kemampuannya untuk melakukan analisis tautan balik. Mereka mencoba menemukan cara yang lebih baik untuk pemindaian web dan mengirim informasi yang ditargetkan untuk permintaan pencarian. Kemudian mereka akhirnya menemukan metode matematika yang layak yang menilai tautan halaman untuk membantu hasil yang paling relevan untuk disampaikan.

Termotivasi oleh ulasan kemarahan yang diterima tentang BackRub, Larry dan Sergey mulai bekerja di Google sebagai gantinya. Mereka beroperasi dari kamar asrama mereka dan bahkan membangun server jaringan menggunakan PC bekas, murah dan pinjaman. Mereka memaksimalkan batas kartu kredit untuk membeli terabyte disk dengan harga diskon. Dalam prosesnya mereka mencoba untuk mendapatkan lisensi untuk teknologi mesin pencari, tetapi tidak berhasil setelah menyadari tidak ada yang tertarik dengan produk mereka pada tahap awal pendirian. Namun mereka memutuskan untuk tidak menyerah pada Google dan mencoba mencari lebih banyak bantuan keuangan, membuat perbaikan pada produk dan iklan ke publik sendiri.

Pada bulan September 1998, dengan dukungan modal dari beberapa usaha, Larry dan Sergey meluncurkan Google Inc. dari garasi Menlo Park di California. Selama waktu itu, Google.com telah menjawab lebih dari 10.000 pertanyaan setiap hari. Itu menonjol di antara perusahaan mesin pencari lainnya karena lebih mengandalkan hasil pencarian daripada konten web. Orang-orang yang mengunjungi halaman web pada dasarnya dapat dihadapkan pada dua pilihan, memasukkan beberapa istilah yang akan dicari atau menekan tombol “Saya Lagi Beruntung”, yang akan mengarahkan pengguna ke hasil yang paling populer. Pencariannya cepat, hasilnya sangat membantu dan pengguna web semakin bersemangat untuk menggunakan Google.

Jadi pada tanggal 21 September 1999, Google secara resmi telah menghapus standing beta experiment dari judulnya. Oleh karena itu Larry Page dan Sergey Brin terdaftar sebagai orang yang menemukan Google.

Stuart menulis untuk banyak situs web, Dia suka menulis tentang berbagai topik seperti siapa yang menemukan Google dan bagaimana saya menghubungi Google. Anda dapat mengunjungi untuk lebih jelasnya.

Ini Dia Rahasia Cara Mining Bitcoin Gratis

Mata uang kripto menjadi semakin populer tahun-tahun belakangan ini. Harga bitcoin sebagai jenis aset kripto terpopuler pun pernah mencapai rekor tertinggi sekitar 53.000 euro....
admin
3 min read

Tips Memilih Penyedia Web Hosting Terbaik

Ada tiga fitur utama dari layanan internet internet hosting internet yang ideal: keamanan, dukungan, dan kecepatan. Saat audiens Anda terus bertambah, Anda juga perlu...
admin
1 min read

Kapan Anda Perlu Menjalankan Pemindaian PCI?

Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran (PCI DSS) mengharuskan pedagang yang berurusan dengan data pemegang kartu kredit untuk melakukan pemindaian kerentanan secara teratur, untuk...
admin
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *