Apakah Cryptocurrency Masa Depan Uang?

2 min read

Apakah Cryptocurrency Masa Depan Uang?
Imbalan yang kaya sering kali menimbulkan risiko besar, dan hal yang sama berlaku untuk pasar cryptocurrency yang sangat fluktuatif. Ketidakpastian pada tahun 2020 secara world menyebabkan meningkatnya minat massa dan investor institusional besar dalam memperdagangkan mata uang kripto, kelas aset zaman baru. Peningkatan digitalisasi, kerangka peraturan yang fleksibel, dan larangan pencabutan mahkamah agung pada financial institution yang berurusan dengan perusahaan berbasis kripto telah memarkir investasi lebih dari 10 juta orang India pada tahun lalu. Beberapa bursa cryptocurrency world utama secara aktif mengintai pasar crypto India, yang telah menunjukkan lonjakan berkelanjutan dalam amount perdagangan harian selama setahun terakhir di tengah penurunan harga yang besar karena banyak investor melihat pembelian nilai. Seiring hiruk pikuk cryptocurrency berlanjut, banyak pertukaran cryptocurrency baru telah muncul di negara yang memungkinkan pembelian, penjualan, dan perdagangan dengan menawarkan fungsionalitas melalui aplikasi yang mudah digunakan. WazirX, platform perdagangan cryptocurrency terbesar di India menggandakan penggunanya dari satu juta menjadi dua juta antara Januari dan Maret 2021.

Apa yang Mendorong Pertukaran Crypto Terbesar di Dunia ke pasar India?

Pada tahun 2019, pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia berdasarkan amount perdagangan, Binance mengakuisisi platform perdagangan India, WazirX. Startup crypto lainnya, Coin DCX mengamankan investasi dari BitMEX yang berbasis di Seychelles dan Coinbase raksasa yang berbasis di San-Francisco. Perusahaan rintisan crypto dan blockchain di India telah menarik investasi sebesar USD99,7 juta pada 15 Juni 2021, yang berjumlah sekitar USD95,4 juta pada tahun 2020. Dalam lima tahun terakhir, investasi world di pasar kripto India telah meningkat sebesar a kekalahan 1487%.

Terlepas dari kebijakan India yang tidak jelas, investor world membuat taruhan besar pada ekosistem koin digital negara itu karena berbagai faktor seperti

• Penduduk India yang paham teknologi

Populasi utama 1,39 miliar adalah anak muda (usia rata-rata antara 28 dan 29 tahun) dan paham teknologi. Sementara generasi yang lebih tua masih lebih suka berinvestasi dalam emas, actual estat, paten, atau ekuitas, yang lebih baru merangkul pertukaran cryptocurrency berisiko tinggi karena mereka lebih mudah beradaptasi dengannya. India menempati peringkat ke-11 dalam daftar laporan Chainalysis 2020 untuk adopsi world kripto, yang menunjukkan kegembiraan tentang kripto di antara penduduk India. Sikap pemerintah yang kurang ramah terhadap kripto atau rumor yang beredar seputar kripto tidak mampu menggoyahkan kepercayaan populasi anak muda di pasar koin digital.

India menawarkan web termurah di dunia, di mana satu gigabyte information seluler berharga sekitar $0,26 sedangkan rata-rata world adalah $8,53. Jadi, hampir setengah miliar pengguna memanfaatkan akses web yang terjangkau, yang meningkatkan potensi India untuk menjadi salah satu ekonomi kripto terbesar di dunia. Menurut SimilarWeb, negara ini adalah sumber lalu lintas web terbesar kedua setelah platform perdagangan bitcoin peer-to-peer, Paxful. Sementara ekonomi arus utama masih berjuang dari “efek pandemi”, cryptocurrency mendapatkan momentum di negara ini karena memberikan generasi muda cara baru dan cepat untuk menghasilkan uang.

Aman untuk mengatakan bahwa cryptocurrency mungkin menjadi milenium India seperti emas bagi orang tua mereka!

• Bangkitnya Startup Fintech

Menggila cryptocurrency menyebabkan munculnya beberapa platform perdagangan seperti WazirX, CoinSwitch, CoinDCX, ZebPay, Unocoin, dan banyak lainnya. Platform pertukaran mata uang kripto ini sangat aman, dapat diakses di berbagai platform, dan memungkinkan transaksi instan, menyediakan antarmuka yang ramah bagi penggemar kripto untuk membeli, menjual, atau memperdagangkan aset digital tanpa batas. Banyak dari platform ini menerima INR untuk pembelian dan biaya perdagangan serendah 0,1% sehingga platform yang sederhana, cepat, dan aman menghadirkan peluang yang menguntungkan bagi investor pertama kali dan pedagang lokal.

WazirX adalah salah satu platform pertukaran mata uang kripto terkemuka dengan lebih dari 900.000 pengguna yang menyediakan kemampuan transaksi peer-to-peer kepada pelanggan. CoinSwitch Kuber menyediakan platform pertukaran cryptocurrency terbaik untuk orang India dan sangat top untuk pemula serta pelaku harian. Unocoin adalah salah satu platform pertukaran cryptocurrency tertua di India yang mencakup lebih dari satu juta pedagang melalui aplikasi seluler. CoinDCX memberi pengguna 100+ cryptocurrency sebagai opsi untuk melakukan pertukaran dan bahkan memberi investor asuransi untuk menutupi kerugian jika terjadi pelanggaran keamanan. Jadi, investor world mengincar kebanyakan platform pertukaran cryptocurrency di India untuk mengambil keuntungan dari pasar negara berkembang.

• Tanggapan Pemerintah Campuran

RUU legislatif mengenai larangan terhadap mata uang digital yang akan mengkriminalisasi siapa pun yang terlibat dalam kepemilikan, penerbitan, penambangan, perdagangan, dan move aset kripto mungkin akan diberlakukan menjadi undang-undang. Namun, Menteri Keuangan dan Perusahaan Nirmala Sitharaman meredakan kekhawatiran beberapa investor dengan mengatakan bahwa pemerintah belum berencana untuk sepenuhnya melarang cryptocurrency.

Apa Itu Bitcoin, Apa Bedanya dengan Uang Real

Bitcoin adalah mata uang virtual. Itu tidak ada dalam bentuk fisik seperti mata uang & koin yang biasa kita pakai. Itu bahkan tidak ada...
admin
2 min read

Penambangan Mata Uang Kripto

Penambangan mata uang kripto adalah permainan tanpa akhir di dunia digital ini. Bitcoin, mata uang terdesentralisasi pertama yang diperkenalkan pada awal tahun 2000. Menambang...
admin
2 min read

Panduan Pemula untuk Memiliki Cryptocurrency Bitcoin

Bitcoin Cryptocurrency berdengung di seluruh dunia, apakah Anda berada di web atau media apa pun. Ini adalah salah satu hal paling menarik dan paling...
admin
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *