Cara Menggunakan Virtual Private Network

2 min read

Dunia-Ilmu.com – Bagi Anda sebagai pengguna akan memulai klien VPN (perangkat lunak ) dari layanan VPN. Perangkat lunak ini akan mengenkripsi information Anda. Data kemudian masuk ke VPN, dan dari VPN ke situs web tujuan Anda, eitss…. jangan traveling dulu pikirannya, disini penggunaan VPN itu biasanya dipakai untuk buka discussion board reddit atau untuk enskripsi keamanan jaringan anda.

Data yang dibaca situs web tujuan Anda adalah information yang berasal dari VPN, bukan information dari komputer dan lokasi Anda yang sebenarnya. Itulah penjelasan singkat tentang apa itu VPN, Manfaat VPN, Kapan Saat yang Tepat untuk Menggunakan VPN, Penggunaan digital Private Network di Indonesia.

Berikut ulasan 5 VPN Terbaik Untuk Android:

  • NordVPN
  • Hotspot Shield
  • Windscribe
  • ProtonVPN
  • TunnelBear

Apa Manfaat Virtual Private Network (VPN)?

Koneksi tanpa menggunakan VPN adalah yang biasa kami lakukan, tetapi memiliki beberapa kekurangan. Pihak lain yang berkepentingan dapat melihat information yang Anda kirim untuk melihat situs tujuan melalui VPN. Server ini “berbicara” satu sama lain sepanjang waktu, termasuk berbagi information yang Anda kirim, sehingga Anda dapat menjelajahi web.

Ini dapat membantu Anda berselancar di dunia maya, tetapi itu tidak akan baik untuk privasi Anda. Tidak masalah jika situs web yang Anda kunjungi itu menyenangkan. Namun, jika information yang Anda kirimkan adalah information perbankan, e-mail bisnis, atau hal-hal sensitif lainnya, tentunya akan sangat berbahaya.

Saat Anda menggunakan layanan VPN, information asli Anda dienkripsi. Server VPN adalah pihak ketiga yang terhubung ke situs web atas nama Anda. Itulah penjelasan singkat tentang apa itu VPN. Tanpa menggunakan VPN, koneksi akan terbuka sepenuhnya. ISP Anda, router WiFi, server apa pun dapat melihat information Anda.

Seperti dijelaskan di atas, menggunakan VPN akan mengenkripsi transmisi Anda dan membuatnya tampak seolah-olah server itu sendiri yang membuat sambungan, dan bukan milik Anda. Anda dapat memperkirakan tingkat anonimitas dengan bantuan pertanyaan-pertanyaan berikut tentang Peraturan yang dikeluarkan di negara asal VPN apakah ada enkripsi yang memadai dan protokol koneksi aman.

Sebenarnya tidak semua VPN akan melindungi Anda dengan cara yang sama. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang apa itu VPN, untuk memecahkan masalah yang dijelaskan di atas. Kapan Saat yang Tepat untuk Menggunakan VPN.

Berikut alasan mengapa orang menggunakan VPN:

  • VPN mengenkripsi aktivitas Anda di situs web
  • VPN menyembunyikan lokasi Anda, memungkinkan Anda mengakses konten yang diblokir secara geografis
  • Jaga koneksi Anda terlindungi saat menggunakan hotspot WiFi publik
  • Untuk alasan di atas, Anda harus menggunakan VPN ketika privasi, keamanan, dan anonimitas Anda berisi information penting

Penggunaan VPN di Indonesia

Menurut Sekretaris Jenderal APJII Henry Kasyfi, sekitar 68,8 persen penduduk Indonesia sudah terkoneksi internet. Fungsi utama VPN sebenarnya untuk menyembunyikan identitas kita di dunia maya. Namun survei yang dilakukan oleh GlobalWebIndex menyatakan bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia menggunakan VPN untuk mengakses situs yang diblokir. Dari penelitian ini juga diketahui bahwa beberapa perkantoran memblokir situs atau situs media sosial untuk mengunduh movie dan musik.

5 VPN Terbaik Untuk Android:

VPN akan mengenkripsi information Anda dan mengubah alamat IP. Namun, bisa jadi cukup sulit untuk menemukan VPN yang benar-benar aman. Ada banyak opsi VPN. Namun, dalam banyak kasus, seperti kecepatan rendah, iklan spam, information terbatas, atau bahkan mengambil information Anda.

5 VPN Terbaik Untuk Android

1. Nord VPN

Fitur premiumnya berkualitas, mudah dapat diunduh, ramah pengguna, kebijakan tanpa log, dan tidak akan membatalkan kecepatan web kamu. Aplikasi Android yang satu ini sangat mudah digunakan.

2. Hotspot Shield

Kalau kamu ingin kecepatan yang tinggi dan memiliki kemampuan pemblokiran geografis, Hotspot Shield cocok untuk kamu. Versi free of charge akan ada iklan dan information dasar hanya 500 MB dalam satu hari. Desain antarmuka ramping serta mudah digunakan.

3. Windscribe

Windscribe menawarkan penggunaan free of charge hingga 10GB per bulan.

4. ProtonVPN

Prioritas utama mereka adalah keamanan.

5. TunnelBear

Versi free of charge TunnelBear membangun hingga 500MB per bulan. Gunakan VPN untuk keamanan, VPN sangat berguna sebagai lapisan keamanan lain, protokol SSL di situs web dan software antivirus. Itulah penjelasan singkat tentang apa itu VPN. Demikian penjelasan dari saya tentang cara menggunakan digital Private Network semoga bermanfaat, terimakasih.

Harga dan Spesifikasi Google Pixel 6 vs Google Pixel…

Lini Google Pixel 6 , kendati tidak masuk Indonesia, mencuri perhatian dunia karena fitur-fitur barunya, juga chip Tensor yang dikembangkan sendiri oleh Google. Lantas,...
admin
2 min read

Segera Hapus dari HP Anda,Berikut Ini Daftar 25 Aplikasi…

Malware atau malicious tool merujuk pada perangkat lunak (software) berbahaya yang bisa ditemukan di ponsel Android. Malware di Android bekerja dengan cara menyusup ke...
admin
1 min read

Semakin Aman, Dana Hadirkan Fitur Teknologi Pengenalan Wajah

Dompet virtual Dana terus mendorong penggunanya untuk melakukan proses verifikasi recognise your buyer (KYC) dan menjadi pengguna premium. Langkah ini demi keamanan information dan...
admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *