6 Persyaratan Tes CPNS 2021: Rapid Test Antigen sampai Deklarasi Sehat

1 min read

Persyaratan tes CPNS 2021 dan PPPK Non Guru. Foto: ANTARA FOTO/AMPELSA

Persyaratan tes CPNS 2021 dan PPPK Non Guru 2021 wajib dipenuhi agar peserta seleksi dapat mengikuti tes. Berdasarkan surat BKN Nomor 7787/B-KS.04.01/SD/E/2021, terdapat sejumlah ketentuan yang wajib dilaksanakan oleh peserta seleksi CPNS dan PPPK Non Guru 2021.

Dalam surat BKN tersebut, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru Tahun 2021 Instansi Pusat dan Instansi Daerah di lokasi BKN Pusat, Kantor Regional, dan UPT BKN dimulai sejak tanggal 2 September 2021.

Persyaratan untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru Tahun 2021 selengkapnya yakni sebagai berikut:

Syarat Tes CPNS 2021 dan PPPK Non Guru

Dikutip dari surat BKN Nomor 7787/B-KS.04.01/SD/E/2021, pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021 wajib dilaksanakan dengan protokol

kesehatan secara ketat berdasarkan rekomendasi Ketua Satgas Covid-19 sebagai berikut:

1. Melakukan Swab Test RT PCR atau Rapid Test Antigen

Peserta seleksi CPNS 2021 dan PPPK Non Guru wajib melakukan swab experiment RT PCR kurun waktu maksimal 2×24 jam atau speedy experiment antigen kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif/non reaktif sebelum mengikuti seleksi CASN Tahun 2021.

Bawa dokumen hasil swab experiment atau speedy experiment antigen ini saat tes SKD dan tes Seleksi Kompetensi ya, detikers.

2. Menggunakan Double Masker

Peserta wajib menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker).

3. Physical Distancing

Peserta seleksi CASN 2021 wajib menjaga jarak minimum satu meter.

4. Cuci Tangan dengan Sabun/Hand Sanitizer

Peserta wajib cuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer. Panitia menyediakan fasilitas cuci tangan di lokasi tes.

5. Wajib Sudah Divaksin Dosis Pertama

Khusus bagi peserta seleksi CASN Tahun 2021 di Jawa, Madura, dan Bali, wajib sudah divaksin dosis pertama. Peserta akan diminta memperlihatkan sertifikat vaksin di lokasi tes.

6. Membawa Formulir Deklarasi Sehat Cetak

Peserta seleksi CASN wajib mengisi formulir Deklarasi Sehat yang terdapat di site sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian.

Formulir Deklarasi sehat yang telah diisi lalu dicetak (print) dan wajib dibawa pada saat pelaksanaan seleksi dan ditunjukkan kepada petugas sebelum dilakukan pemberian PIN registrasi.

Jangan lupa untuk membawa Kartu Peserta Ujian Seleksi CASN 2021 dan KTP. Jika tidak ada KTP, maka peserta tes CPNS 2021 dan PPPK Non Guru dapat membawa dokumen Surat Keterangan Pengganti KTP atau KK (Kartu Keluarga). Untuk berjaga-jaga, bawa hand sanitizer, kenakan face shield, dan masker cadangan.

sumber:detik.com/edu

Tips Menjadi Digital Nomad

Dengan semakin pesatnya dunia virtual saat ini membuat semuanya berubah, termasuk dalam hal bekerja. Jika kamu pernah melihat seseorang yang asik bekerja di sebuah...
admin
2 min read

4 Lowongan Kerja untuk Lulusan SMK Bulan Oktober Sampai…

Bursa Kerja Khusus (BKK) Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) membagikan empat lowongan kerja khusus lulusan SMK....
admin
1 min read

Ini Ketentuan Nilai SKD CPNS 2021 untuk Lolos Passing…

Dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), peserta CPNS harus memenuhi bobot passing grade agar dapat dinyatakan lolos. Untuk itu, penting mengetahui nilai SKD CPNS dan...
admin
52 sec read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *