5 Rekomendasi Printer Cetak Foto Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

2 min read

Berbicara mengenai rekomendasi printer cetak foto pasti banyak sekali berbagai macam model yang bisa anda temukan di pasaran dengan berbagai macam ukuran dan harga yang sangat murah hingga mahal tergantung kualitas dari mesin tersebut. Ada berbagai macam printer yang sangat portable, itu di karenakan ukurannya yang sangat mini sehingga anda bisa membawanya kemana-mana dengan mudah untuk mencetak berbagai macam foto. Selain itu anda bisa juga menemukan ukuran yang besar sehingga kualitas yang dihasilkan pun sangat bagus.

Oleh sebab itu, disini Dunia-Ilmu akan memberikan beberapa macam rekomendasi terbaik terkait rekomendasi printer cetak foto terbaik di tahun 2021, Disini anda bisa juga menyesuaikan budget yang anda miliki dengan kualitas yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Berikut ini adalah 5 Rekomendasi Printer Cetak Foto Terbaik dan Terbaru Tahun 2021.

Canon SELPHY CP1300

Rekomendasi Printer Cetak Foto
Sebuah printer foto portable yang sangat trend dimana nama printer tersebut adalah Canon SELPHY CP1300. Printer yang sudah dilengkapi dengan Wi-Fi Shuffle yang sangat berguna untuk menghubungkan antara perangkat dengan 8 gadget secara bersamaan untuk melakukan cetak. Selain itu perangkat juga sudah mampu memproduksi hasil cetakan dengan berbagai macam gradasi yang baik yaitu dengan 256 tingkatan warna.

Bukan hanya itu saja tetapi printer canon ini sudah mempunyai layar lilt-up LCD dengan ukuran 3.2 yang bisa menampilkan beberapa menu contohnya seperti pengaturan, select and print, hingga WiFi juga bisa ditampilkan. Berbicara mengenai prosesnya CP1300 juda dapat memuat kertas dengan kapasitas 18 lembar dengan ukuran resolusi percetakan maksimal 300×300 dpi. Untuk harganya Canon SELPHY CP1300 memiliki harga sekitar Rp 1.8 jutaan.

Canon PIXMA TS5370

Rekomendasi Printer Cetak Foto
Sebuah printer dengan nirkabel yang diberi nama Canon PIXMA TS5370 di hadir dengan 3 warna yang sangat kekinian dimana warna tersebut yaitu Merah muda, Hijau tosca dan hitam. Dimana untuk bobot berat dari printer tersebut mencapai 6,3 kg dengan ukuran dimensi 403 x 315 x 148 mm ini diluncurkan dengan sejumlah teknologi lainnya seperti Hi-Speed USB 2.0, WiFi, Mopria, AirPrint dan lainnya.

Sisi terbaik dari Printer Canon ini adalah kecepatan dalam mencetak yaitu mencapai hingga 13,0 ipm untuk tinta warna hitam dan untuk tinta berwarna mencapai hingga 6.8 ipm. Printer ini juga bisa kamu hubungkan dengan aplikasi yang bernama Creative Park dan Easy-PhotoPrint Editor yang sangat memungkinkan untuk pengguna dalam mencetak foto yang sudah dihiasi dengan berbagai macam sticker maupun template yang sudah mereka buat di smartphone. Untuk harganya Canon Pixma TS5370 memiliki harga sekitar Rp 1.9 jutaan.

Fujifilm Instax Share SP-3

Rekomendasi Printer Cetak Foto
Selain merek di atas, disini saya akan memberikan rekomendasi terkait printer portable yang bisa kamu bawa kemana-mana yaitu bernama Fujifilm Instax Share SP-3 yang merupakan printer terbaik untuk kebutuhan dalam mencetak foto yang memiliki ukuran cetak berdimensi 5,1 x 4,6 x 1,8 inci. Dimana perangkat ini juga mempu mentransfer foto digital dalam bentuk film instan dengan produksi cetakan yang tajam.

Untuk bobot yang diberikan printer ini memiliki berat sebesar 11,1 ons dan memiliki daya baterai NP-50 yang bisa kamu isi ulang dengan bantuan micro USB. Dalam penggunaannya printer ini hanya mengkonsumsi daya baterai sebesar 3W dan printer ini menyediakan fitur seperti penambahan filter atau template sebelu kamu cetak. Untuk melakukan cetak foto, hal awal yang harus kamu lakukan adalah dengan mengecheck terlebih dahulu WiFi yang terdapat di dalam printer tersebut. Untuk harganya Fujifilm Instax Share SP-3 memiliki harga sekitar Rp 1.4 jutaan.

Epson L850

Rekomendasi Printer Cetak Foto
Berbicara mengenai bisnis pastinya tidak lepas dengan adanya alat bantu, contohnya bagi kamu yang ingin memulai bisnis percetakan foto ataupun cetak undangan pastinya membutuhkan yang namanya printer. Salah satu printer yang saya rekomendasikan disini adalah Epson L850 dimana printer tersebut menyediakan cetakan tanpa bingkai dengan memanfaatkan resolusi 5760 dpi dengan warna gamut tinggi. Selain itu printer Epson ini juga dapat memproses foto dengan kecepatan cetak foto default yaitu 27 detik.

Bukan hanya itu saja keuntungan kamu memiliki Epson L850 juga bisa mencetak dokumen hanya dengan memasukkan memory card pada slot yang sudah disediakan pada bocy printer tanpa perlu menyambungkan kabel perangkat. Untuk perangkat Epson memiliki dimensi 65 x 49 x 30 cm dengan bobot berat sebesar 9.1kg. Untuk harganya Epson L850 memiliki harga sekitar Rp 4.8 jutaan.

Canon PIXMA G670

Rekomendasi Printer Cetak Foto
Terakhir disini ada printerr dari canon yang bernama Canon PIXMA G670 yang memiliki kemampuan proses kerja yang mencapai 8.000 halaman perbulannya. Printer ini sudah dirancang sedemikian rupa untuk pencetakannya bisa mencetak foto dengan kecepatan cetak 4 x 6 tanpa tepi hanya membutuhkan waktu 47 detik saja. Selain itu printer ini juga sudah dilengkapi dengan WiFi, Mopria, AirPrint, Direct Wireless dan lainnya.

Selain itu dalam hal memindai dokumen, printer yang satu ini dapat menghasilkan resolusi hasil sebesar 600 x 1.200 dpi dengan menggunakan metode Contact Image Sensor atau dikenal dengan (CIS). Dalam urusan menyalin dokumen, Printer Canon PIXMA G670 ini mampu melakukan multiple copy hingga 99 halaman. Bagi kamu yang ingin memilikinya harga yang sudah ditetapkan pada printer Canon PIXMA G670 memiliki harga sekitar Rp 5 jutaan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi printer cetak foto terbaik di tahun 2021. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai refrensi atau bahan pertimbangan untuk memilih sebuah printer cetak foto terbaik.

Mengenal Cara Kerja Fiber Optik lengkap dengan Pengertian, Jenis,…

Fiber optik atau kabel serat fiber merupakan salah satu jenis kabel yang terbuat dari plastik atau kaca yang teksturnya sangat halus . Alat ini...
admin
5 min read

5 Rekomendasi Kamera Vlog Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Jika kamu baru saja memulai saluran YouTube atau mungkin seorang professional yang ingin meningkatkan level vloging kamu. Selain kemampuan untuk membuat vlog keren, yang...
admin
2 min read

7 Rekomendasi CCTV Pintar Terbaik di Tahun 2021 (Harga…

Tentunya mata kita tidak bisa setiap saat harus menjaga keamanan sekitar rumah ataupun kantor dari hal-hal yang menbahayakan. Untuk itu kita membutuhkan yang namanya...
admin
2 min read

3 Replies to “5 Rekomendasi Printer Cetak Foto Terbaik (Terbaru Tahun 2021)”

  1. Wah keren2 nih produknya yang direkomendasiin, kalau punya satu di rumah bisa cetak foto sendiri ya, etapi untuk usaha juga oke banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *