5 Rekomendasi Kamera Vlog Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

2 min read

Jika kamu baru saja memulai saluran YouTube atau mungkin seorang professional yang ingin meningkatkan level vloging kamu. Selain kemampuan untuk membuat vlog keren, yang paling kamu butuhkan saat ini adalah kamera vlog terbaik. Untuk membantu kalian memilih vlog terbaik dari yang terbaik, admin telah membuat daftar kamera vlog terbaik yang sangat recommended untuk dibeli di tahun 2021. Berikut 5 kamera vlog terbaik di tahun 2021.

1. FujiFilm X-T4

Foto: fujifilm-x.com

Kamera vlog terbaik 2021 yang pertama adalah FujiFilm X-T4. Jika kualitas video adalah prioritas yang kamu cari dari sebuah kamera, maka yang kamu perlukan adalah produk yang satu ini. Kamera vloging serba bisa ini adalah kamera full frame untuk rentang dinamis dan kamera dengan kinerja iso tinggi. XT4 menawarkan pengaturan keseluruhan yang lebih kecil yang lebih ideal untuk vloging perjalanan.

Salah satu kamera hybrid terbaik xt4 menghadirkan stabilisasi gambar dalam body tipis, baterai yang lebih besar, dan fokus otomatis yang ditingkatkan dari model terdahulunya. Kamera seharga 35 jutaan ini juga cepat dan dapat diandalkan untuk gambar diam ataupun video.

2. FujiFilm X-S10

Foto: fijifilm-x.com

Kamera vlog terbaik 2021 yang selanjutnya adalah FujiFilm X-S10. Bisa dibilang ini adalah kamera mirroless paling serbaguna yang saat ini berada di pasaran. Fujifilm x-s10 mahir dalam berbagai jenis pemotretan dan pembuatan vlog. Di dalam kamera ini terdapat kombinasi yang telah dicoba dan diuji dari sensor 26,1MP. Ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video 4k 30p.

Khusu untuk vloger ada fitur ramah video lainnya yang ditawarkan, misalnya sistem stabilisasi gambar bawaan, fitur full hd hingga 240p untuk efek gerakan lambat hingga 10 kali, perekaman afllow, serta opsi untuk menghasilkan video 4:2:2 10 bit. Untuk harganya sekitar 21 jutaan.

3. DJI Osmo Pocket

Foto: id.priceprice.com

Kamera vlog terbaik 2021 yang selanjutnya adalah DJI Osmo Pocket. Kamera video ringkas dengan gimbal 3 sumbu di bagian atas, osmo pocket menawarkan stabilisasi dan panning sinematik yang mulus. Ditambah lagi kemampuan untuk merekam rekaman 4k pada 60p, pocket tetap menjadi pilihan yang sangat bagus untuk vloger dengan bidikan halus, pelacakan wajah, dan pola pemotretan prastel.

Kamu bisa menambahkan aksesoris yang dijual terpisah ke kamera ini untuk kontrol kretif yang lebih baik, termasuk adson microphone yang berguna. DJI osmo pocket seharga 7 jutaan ini merupakan opsi vloging serbaguna yang sangat unik dan menarik.

4. Olympus M5 Mark III

Foto: id.priceprice.com

Kamera vlog terbaik 2021 yang selanjutnya adalah Olympus M5 Mark III. Jangan tertipu oleh cangkang retronya, karena kamera ini adalah kamera vloging dengan spesifikasi teratas yang menawarkan kombinasi terbaik dari kualitas gambar yang solid untuk yang ringan dan rangakaian fitur yang komprehensif.

Dengan konstruksi polikarbonat menjadikannya kamera ini sangat nyaman saat digenggam sepanjang hari. Sensor 20,4MP memberikan pelacakan kontinyu yang sangat handal berkat fokus otomatis deteksi fase on-chip. Sementara kualitas rekaman yang dihasilkannya sangat halus berkat stabilisasi gamabr terkemuka di kelasnya. Untuk harganya sendiri sekitar 15 jutaan.

5. Sony A6400

Foto: iprice.co.id

Kamera vlog terbaik 2021 yang terakhir adalah Sony A6400. Kamera sony alpha telah lama populer di kalangan vlogger, fitur 4k yang diberikan juga dukungan untuk eslok 3 dan eslok 2 akan mendukung perekaman vlog kamu. Terdapat 4k hdr hrg untuk pemutaran instan dan aplikasi maginmobile dari sony memungkinkan kamu untuk mentransfer video ke ponsel dengan mudah.

Pembingkaian depannya juga mudah berkat layar sentuh 16 banding 9, sementara sistem fokus otomatis canggih a6400 seharga 14 jutaan ini menyajikan pelacakan subjek yang sangat luar biasa.

Itulah tadi beberapa rekomendasi kamera vlog terbaik di tahun 2021. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai refrensi atau bahan pertimbangan untuk memilih sebuah kamera vlog terbaik.

Mengenal Cara Kerja Fiber Optik lengkap dengan Pengertian, Jenis,…

Fiber optik atau kabel serat fiber merupakan salah satu jenis kabel yang terbuat dari plastik atau kaca yang teksturnya sangat halus . Alat ini...
admin
5 min read

5 Rekomendasi Printer Cetak Foto Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Berbicara mengenai rekomendasi printer cetak foto pasti banyak sekali berbagai macam model yang bisa anda temukan di pasaran dengan berbagai macam ukuran dan harga...
admin
2 min read

7 Rekomendasi CCTV Pintar Terbaik di Tahun 2021 (Harga…

Tentunya mata kita tidak bisa setiap saat harus menjaga keamanan sekitar rumah ataupun kantor dari hal-hal yang menbahayakan. Untuk itu kita membutuhkan yang namanya...
admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *