5 Rekomendasi Penguat Sinyal Wifi Terbaik (Wifi Repeater & Extender)

2 min read

Kebutuhan akan internet saat ini memang sudah tidak bisa dipisahkan dengan kebutuhan pokok yang lainnya. Banyaknya hotspot area di sekitar bberkhitan memang sangatlah menguntungkan karena kita bisa memiliki akses internet tanpa harus membeli paket data. Namun permasalahan yang biasanya timbul adalah sinyal wifi yang sampai ke tempat kita biasanya sudah tidak terlalu kuat. Untuk itu berikut admin merekomendasikan penguat sinyal wifi terbaik.

1. Kextech Wireless N Wifi

Foto: jakartanotebook.com

Penguat sinyal wifi terbaik yang pertama adalah Kextech Wireless N Wifi. Produk ini memiliki harga terjangkau dibandingkan dengan produk sejenis lainnya, jika kalian mencari produk yang ekonomis dengan performa yang cukup baik produk ini bisa dijadikan pilihan. Wifi extender ini dilengkapi dengan bebrapa fitur seperti port lan, tombol WPS.

Kemudian ada juga dual lan port yang disediakan sehingga kalian dapat mengubah jaringan sewaktu-waktu saat diperlukan. Produk ini merupakan jenis plug-in dengan ukuran 80ml x 35ml berkecepatan standar 300mbps, dilengkapi dengan tombol WPS dan sistem keamanan. Di pasaran wifi extender ini dibandrol dengan kisaran harga Rp.145.000.

2. Xiaomi Mi Wifi Range Extender Pro

Foto: mool.ps

Penguat sinyal wifi terbaik yang selanjutnya adalah Xiaomi Mi Wifi Range Extender Pro. Apabila kalian merasa terganggu dengan bentuk wifi repeater pada umumnya produk yang satu ini patut untuk kalian pertimbangkan. Wifi repeater keluaran xiaomi ini memiliki bentuk yang cukup berbeda dengan yang lainnya. Tampil dengan warna yang dominan gelap membuat wifi repeater ini terlihat lebih elegan.

Proses pemasangannya pun cukup mudah, kalian cukup memasang wifi repeater sehingga lampu indicator kuning berkedip. Kemudian pindah kode QR untuk menginstall aplikasi dan ikuti petunjuknya. Jika proses pemasangan selesai lampu indicator akan berubah warna menjadi biru. Wifi repeater ini mampu menghubungkan 16 perangakt secara bersamaan. Di pasaran produk ini dibandrol dengan harga Rp.150.000.

3. Comfast Wifi ExtenderAmplifier CF-WR302S

Foto: jakartanotebook.com

Penguat sinyal wifi terbaik yang selanjutnya adalah Comfast Wifi ExtenderAmplifier CF-WR302S. Jika kalian mencari produk yang eco-friendly kami merekomendasikan produk ini. Wifi comfast extender diklaim memiliki konsumsi daya yang sangat rendah. Dengan begitu kalian dapat menghemat pengeluaran karena pemakaian daya listrik.

Tidak hanya itu, wifi repeator ini juga diklaim lebih ramah lingkungan karena memiliki radiasi yang cukup rendah. Dalam tes perbandingan radiasi produk ini memiliki tingkat radiasi paling rendah dibandingkan dengan qualcomm chip. Di pasaran produk ini dibandrol dengan harga Rp.220.000.

4. Tenda AP4

Foto: tendacn.com

Penguat sinyal wifi terbaik yang selanjutnya adalah Tenda AP4 Jalur Akses Nirkabel 300mbps. Prodak dari tenda ini pas untuk kalian yang membutuhkan wifi repeater dengan area jangkauan yang lebih luas. Hal ini karena tenda AP4 dilengkapi dengan fitur rich extender, fitur ini berguna untuk mengoptimalkan luas jangkauan sinyal yang bisa disebarkan oleh perangkat ini.

Dengan begitu wifi repeater ini bisa dipasang di rumah besar, pertokoan, hingga perhotelan dan tempat pemasangan wifi repeater juga lebih fleksibel. Kalian dapat memasangnya di tempat yang jauh dari stop kontak. Di pasaran kalian dapat membeli produk yang satu ini dengan kisaran harga Rp.225.000.

5. TP-Link 300MBPS

Foto: tp-link.com

Penguat sinyal wifi terbaik yang terakhir adalah TP-Link 300mbps. Jika kalian kebingungan menentukan tempat yang tepat untuk memasang wifi repeater, akan lebih praktis jika kalian menggunakan wifi repeater yang mempunyai detector kekuatan sinyal dari router utama, maka dari itu kami menyarankan produk ini. 

Produk dari type ini mempunyai lampu indicator pintar dalam 5 tingkatan, lampu tersebut akan menunjukkan kekuatan sinyal yang diterima oleh wifi repeater yang akan menghubungkannya ke perangkat. Kalian disarankan memilih lokasi yang setidaknya memiliki 3 lampu menyala untuk menjamin koneksi internet yang lebih baik. Di pasaran produk ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp.200.000.

Itulah tadi beberapa rekomendasi penguat sinyal wifi terbaik yang telah admin informasikan. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai rfrensi ataupun bahan pertimbangan di waktu yang akan datang.

Mengenal Cara Kerja Fiber Optik lengkap dengan Pengertian, Jenis,…

Fiber optik atau kabel serat fiber merupakan salah satu jenis kabel yang terbuat dari plastik atau kaca yang teksturnya sangat halus . Alat ini...
admin
5 min read

5 Rekomendasi Printer Cetak Foto Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Berbicara mengenai rekomendasi printer cetak foto pasti banyak sekali berbagai macam model yang bisa anda temukan di pasaran dengan berbagai macam ukuran dan harga...
admin
2 min read

5 Rekomendasi Kamera Vlog Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Jika kamu baru saja memulai saluran YouTube atau mungkin seorang professional yang ingin meningkatkan level vloging kamu. Selain kemampuan untuk membuat vlog keren, yang...
admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *