4 Cara Membuat Link Invite WhatsApp (Mudah dan Cepat)

1 min read

Foto: thesourcedenver.com

WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan pengguna bisa berinteraksi dengan beberapa anggota. Dengannya, penguna bisa mengundang anggota grup tertentu melalui sebuah link. Bagaimana sih cara membuat link invite WhatsApp ? Penasaran bukan ?

A. Memastikan WhatsApp Sudah Versi Terbaru

Langkah pertama jika ingin membuat link invite WhatsApp ialah dengan memastikan WhatsApp yang dimiliki sudah versi terbaru. Sebab, WhatsApp versi terbaru memiliki tampilan yang berbeda dari versi sebelumnya. 

Nah, jika tampilan versi lama dan versi baru berbeda, maka dikhawatirkan akan terjadi perbedaan langkah. Oleh karena itu, pengguna harus memastikan terlebih dahulu apakah WhatsAppnya sudah versi terbaru atau belum. Jika belum, berikut cara mengupdatenya.

Pertama, masuk ke aplikasi Playstore di hp android

Kemudian di menu search carilah aplikasi WhatsApp

Ketuk tombol “Update” jika tersedia

Jika ternyata tombol “Update” tidak tersedia, itu artinya WhatsApp pengguna sudah masuk ke versi terbaru

B. Membuat Grup WhatsApp

Jika pengguna ingin megundang beberapa orang teman untuk masuk ke dalam sebuah grup, maka yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah membuat grup chat, baru setelah itu pengguna bisa invite teman-teman ke grup tersebut menggunakan link invite WhatsApp.

Jika sudah memiliki grup, maka bisa langsung masuk ke tahap selanjutnya. Jika belum, pengguna harus membuatnya terlebih dahulu. Bagaimana cara membuat grup WhatsApp ? Mudah kok. Pengguna bisa membuat grup chat dengan cara yang sangat simple berikut ini. 

Pertama, masuk ke aplikasi WhatsApp

Kemudian cari tombol tiga titik tiga di pojok kanan atas lalu klik

Pilih “Grup baru”

Setelah itu, pengguna bisa menambahkan anggota grup yang diinginkan

Buatlah nama grup sesuai keinginan pengguna

Kemudian tambahkan foto profil grup 

Grup chat berhasil dibuat

C. Membuat Link Invite Grup WhatsApp

Cara membuat link invite WhatsApp sangat mudah kok. Link undangan ini memudahkan pengguna untuk memasukkan kontak-kontak yang ingin diundang tanpa perlu repot dengan cara manual. Berikut cara membuat link undangan grup WhatsApp.

Pertama, buka aplikasi WhatsApp lalu bukalah grup yang ingin ditemukan tautannya

Kemudian masuk ke menu setelan, lalu ketuk “Info grup”

Pilih Opsi Info Grup

Setelah itu pilih opsi Undang via tautan

Ketuk opsi Undang via tautan untuk melihgat link grup WhatsApp pengguna

Disana pengguna akan mendapati sebuah link undangan grup WhatsApp

Salin link tersebut mengunakan tombol salin yang tersedia

Selesai, pengguna bisa mengundang orang-orang masuk ke grup chat tersebut

D. Cara Membatalkan Invite Link yang Sudah Dibuat

Terkadang, pengguna tiba-tiba bisa berubah pikiran untuk membatalkan invite link setelah berhasil menyalin link invite WhatsApp tersebut ke media sosial. Bisakah membatalkan invite link yang sudah terlanjur dibuat ? Bisa kok caranya cukup mudah.

Pertama, pengguna bisa kembali ke halaman undangan via tautan WhatsApp

Kemudian tinggal ketik “batalkan tautan”

Otomatis, invite link yang sudah dibuat akan dibatalkan

Nah, jika pengguna telah menonaktifkan atau membatalkan invite link WhatsApp, maka link yang disalin tidak akan berlaku lagi. Jika pengguna ingin kembali mengaktifkannya, ikuti saja langkah-langkah yang sudah diuraikan di atas ya!

Demikian cara membuat link invite WhatsApp yang mudah dilakukan. Tutorial kali ini cukup simple sehingga pengguna android bisa dengan mudah membuat grup dan mengundang anggotanya dengan cara yang praktis. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat ya!

Mengenal Cara Kerja Fiber Optik lengkap dengan Pengertian, Jenis,…

Fiber optik atau kabel serat fiber merupakan salah satu jenis kabel yang terbuat dari plastik atau kaca yang teksturnya sangat halus . Alat ini...
admin
5 min read

Kartu Keluarga: Cara Cetak Online dan Ubah Data

Dunia-Ilmu.com – Kartu Keluarga (KK) berfungsi sebagai identitas pelengkap Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sering digunakan dalam persyaratan administratif. Mulai dari pendaftaran BPJS, pendaftaran...
admin
2 min read

GoPay – Cara Top Up, Cara Cek Saldo, dan…

Menggunakan e-money untuk segala transaksi baik on-line maupun offline bukan lagi hal aneh saat ini, Selain lebih aman, instrumen keuangan ini dinilai cukup praktis...
admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *