7 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik dan Hemat Listrik di Tahun 2021

2 min read

Bagi orang Indonesia nasi adalah makanan pokok yang utama, karenanya rice cooker selalu dibutuhkan dalam setiap rumah. Namun apakah semua rice cooker itu berkualitas, tentuk tidak teman-teman. Untuk menghasilkan nasi yang higenis dan enak, tentu kita membutuhkan rice cooker yang berkualitas. Untuk itu berikut admin merekomendasikan 7 rice cooker terbaik dan hemat listrik.

1. Miyako MCM-171

Foto: jualelektronik.com

Rice cooker terbaik dan hemat listrik yang pertama adalah Miyako MCM-171. Tidak hanya dapat menampung 2 liter beras, produk ini dapat menampung hingga 6 liter sehingga cocok untuk dikonsumsi makanan keluarga besar. Tidak hanya itu, desain yang dibuat dengan stainless steel memungkinkan makanan dibuta dengan tetap terjaga keamanannya. Dengan fitur 3-in-1 kalian juga dapat memasak dan menghangatkan makanan dengan lebih mudah. 

Bagian dalamnya dilengkapi dengan panci anti lengket sehingga tidak perlu khawatir dengan nasi yang menempel pada bagian dalam. Untuk listrik yang dibutuhkan tidak perlu khawatir, yaitu 1300 watt, untuk memasak dan menghangatkan saja hanya dibutuhkan 180 watt saja. Kalian bisa membeli produk ini di pasaran dengan harga Rp.1.000.000.

2. Philips HD 3128

Foto: philips.co.id

Rice cooker terbaik dan hemat listrik yang kedua adalah Philips HD 3128. Produk ini didesain dengan lapisan keramik anti lengket, adanya keramik ini juga membantu agar produk tidak mudah pecah saat terkena benturan.

Keramik yang menjadi desain utama juga mendukung agar nasi dapat matang dengan sempurna karena panas yang optimal. Kalian bisa membawa pulang produk ini dengan mengeluarkan budgets sebesar  Rp.600.000.

3. Cosmos CRJ-3801D 

Foto: blibli.com

Rice cooker terbaik dan hemat listrik yang  ketiga adalah Cosmos CRJ-3801D. berbeda dengan rice cooker lainnya, rice cooker inilah yang memiliki fungsi 6-in-1 tentunya sangat cocok untuk anak kost yang ingin menkonsumsi berbagai makanan dengan cara cepat.

Untuk kapasitasnya adalah 1 liter yang dilengkapi dengan teknologi digital, jadi kalian dapat menggunakannya lebih mudah melalui kontrol-kontrol yang tersedia. Dilengkapi dengan 3d heating yang dapat menghangatkan dari segala sisi, desain yang yang dibuat berbeda sehingga Nampak lebih berkelas dibandingkan rice cooker lainnya, dan untuk harganya adalah Rp.470.000.

4. Denpoo DMJ 33 

Foto: blibli.com

Rice cooker terbaik dan hemat listrik yang keempat adalah Denpoo DMJ 33. Tidak mau ketinggalan dengan brand lainnya, denpoo turut mengeluarkan rice cooker. Produk ini cukup memuaskan dengan beberapa fitur yang dimilikinya, seperti mengukus dan menghangatkan secara sekaligus.

Terdapat kontrol uap untuk mencegah konsumsi beras. Terakhir terdapat juga fitur anti lengket pada bagian panci sehingga panci tidak mudah lengket saat kalian menanak nasi. Kalian bisa memiliki produk ini dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp.250.000.

5. Oxone OX-189

Foto: oxone-indonesia.com

Rice cooker terbaik dan hemat listrik yang kelima adalah Oxone OX-189. Alat-alat dapur dari oxone ini tidak boleh dilewatkan untuk mengisi dapur di rumah. Salah satunya yang disarankan adalah memiliki rice cooker ox-189 ini. Rice cooker ini memiliki kualitas penyebaran panas yang merata, lebih cepat, dan lebih matang secara optimal, karena memiliki kapasitas cukup besar. 

Kalian juga dapat menjadikannya sebagai bahan usaha setidaknya menampung 20 porsi nasi saat digunakan. Untuk bagian bodynya, rice cooker ini dibuat dengan bahan stainless steel tujuannya untuk menjaga kualitas nasi agar tetap baik selama digunakan. Terdapat juga fitur anti lengket dan anti karat sehingga panci dapat digunakan dalam waktu yang lama. Rice cooker yang satu ini dapat kalian bawa pulang dengan harga Rp.1.500.000.

6. Philips HD 2137

Foto: philips.co.id

Rice cooker terbaik dan hemat listrik yang keenam adalah Philips HD 2137. Fitur paling menarik dari rice cooker ini adalah pengaturannya yang digital, kalian cukup menekan tombol yang dibutuhkan dan nasi akan segera dimasak. Tidak hanya itu, terdapat pula fitur lainnya seperti timer yang akan mempermudah proses memasak serta panci dalam yang dilengkapi dengan anti lengket dan anti gores yang dibuat dari whiteboard. 

Bagian penutupnya dibuat dengan desain lepas pasang yang akan memudahkan dalam proses pembersihan. Rice cooker ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti baking, merebus, dan membuat yoghurt. Untuk menjaga makanannya tetap hangat terdapat fungsi menghangatkan kembali setelah makanan disimpan selama 12 jam. Kalian bisa mebawa pulang rice cooker ini dengan harga Rp.1.500.000.

7. Sharp KS-T18TL  

Foto: blibli.com

Rice cooker terbaik dan hemat listrik yang terakhir adalah Sharp KS-T18TL. Kemudahan ini akan mebantu kalian untuk mengontrol produk dengan LCD. Terdapat fitur anti lengket pada bagian pancinya sehingga tidak membuat nasi menempel apada panci. Terakhir rice cooker ini dilengkapi dengan kemampuan untuk menghangatkan makanan selama 72 jam pemakaian. Kalian bisa membeli produk ini di pasaran dengan harga Rp.400.000.

Demikianlah beberapa rekomendasi rice cooker terbaik dan hemat listrik yang telah admin informasikan. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai refrensi untuk membeli rice cooker terbaik dan hemat listrik.

5 Rekomendasi Air Fryer Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Bagi kalian penggemar aneka gorengan pasti tidak bisa lepas dengan cemilan model yang satu ini. Namun konsumsi terlalu banyak gorengan juga tidak bagus bagi...
admin
2 min read

7 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Hemat Listrik Terbaru Tahun…

Saat ini kulkas menjadi barang yang awam dimiliki oleh banyak orang, tidak terkecuali bagi para penghini kos dengan keterbatasan ruang. Kulkas sebagai media penyimpanan...
admin
2 min read

7 Rekomendasi Blender Terbaik dan Awet Pemakaian (Terbaru 2021)

Salah satu cara untuk memulai gaya hidup sehat adalah mengkonsumsi buah dan sayuran secara berkala. Untuk mengkonsumsinya maka dibutuhkan peralatan pendukung seperti blender. Untuk...
admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *