7 Rekomendasi Water Heater Terbaik dan Hemat Listrik Terbaru 2021

2 min read

Mandi air hangat memang menjadi kenikmatan tersendiri, apalagi jika dilakukan setelah pulang kerja atau ketika mengalami hari yang melelahkan. Dengan mandi air hangat kalian bisa merasakan rileks dan tidur lebih nyenyak. Zaman sekarang kalian tidak perlu repot memasak air panas untuk mandi, karena sudah ada water heater, ada banyak water heater terbaik yang tersedia di pasaran. Berikut rekomendasi water heater terbaik dan hemat listrik.

1. Ariston Andris Lux

Foto: Ariston.com

Water heater terbaik dan hemat listrik yang pertama adalah Ariston Andris Lux. Produk ini merupakan water heater pertama yang menggunakan bahan inkoloi untuk melapisi bagian pemanasnya. Super allow yang berbasis nikel ini memiliki kemampuan tahan karat yang baik dan tahan pada suhu yang tinggi, dengan menggunakan bahan tersebut water heater ini akan lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

Produk dengan desain asli dari italia ini juga memiliki efisiensi yang cukup baik dalam menghasilkan air panas. Water heater ini tersedia dalam 2 pilihan, yakni kapasitas 15 liter dan 30 liter. Jadi kalian bisa memilih tipe yang sesuai dekbutuhan anggota keluarga.

2. Midea D15-02EVA

Foto: Pricebook

Water heater terbaik dan hemat listrik yang berikutnya adalah Midea D15-02 EVA. Merek yang satu ini memiliki kapasitas tangki sebesar 15 liter. Water heater ini dilengkapi dengan pemanas yang terbuat titanium lengkap dengan fitur anti bakteri. Water heater yang satu ini mampu menghasilkan air panas 20% lebih banyak dibandingkan dengan water heater lainnya. 

Ditambah lagi dengan konsumsi listriknya yang juga rendah hanya 200 watt saja. Oleh karena itu pemanas air ini sangat cocok untuk kalian yang sedang mencari water heater yang tidak terlalu besar sehingga dapat menghemat listrik di rumah.

3. Ferroli QQ Series

Foto: Shoope

Water heater terbaik dan hemat listrik yang berikutnya adalah Ferroli QQ Series. Merek pemanas elektrik ini juga tidak kalah unggul dengan merek lain, water heater yang didesain dengan teknologi terbaik dari italia ini cocok digunakan untuk kebutuhan rumah tangga maupun industry. 

Salah satu keunggulan dari water heater ini cocok digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.Produk ini juga sangat unik, karena menawarkan 3 opsi daya listrik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian.

4. Electrolux EWE241HX-DW

Foto: Pricebook

Water heater terbaik dan hemat listrik yang berikutnya adalah Electrolux EWE241HX-DW. Merek yang satu ini adalah andalan dari Electrolux yang dirancang agar dapat bekerja dengan memanfaatkan teknologi tinggi buatan italia. Dengan listrik yang sebesar 2400 watt, pemanas air mandi ini dapat menghasilkan air hingga temperature yang mencapai maksimal 70 derajat selsius.

Tangkinya memiliki kapasitas 15 liter denga bahan utama titanium yang anti karat serta tembaga untuk pemanasnya. Kalian tidak akan menunggu terlalu lama agar dapat mandi dengan air panas maupun air hangat. Karena dengan debit air yang minimum 2 liter/menit sehingga kalian dapat mandi dengan cepat tanpa menunggu air terlalu lama.

5. Domo DA 4010

Foto: Demo.co.id

Water heater terbaik dan hemat listrik yang berikutnya adalah Domo DA 4010. Merek pemanas air elektrik ini juga tidak kalah populer dengan merek lain yang sangat ideal untuk memenuhi kebutuhan pemanas keluarga. Water heater yang satu ini memiliki kapasitas tangki 10 liter. Model yang satu ini juga dibekali dengan pemanas dari magnesium anoda ademi yang akan meningkatkan ketahanan dari korosi pada lapisan polyurethane yang akan menahan panas air di tangki. 

Produk ini juga merupakan salah satu pemanas air yang hemat listrik yaitu hanya dengan menkonsumsi 200 watt saja, oleh karena itu merek ini sangat direkomendasikan. Produk ini bisa menghasilkan panas denga suhu maksimal 75 derajat selsius.

6. Wasser WH-506 A

Foto: Erabangunan

Water heater terbaik dan hemat listrik yang berikutnya adalah Wasser WH-506 A. Produk bebahan gas LPG ini terkenal memiliki harga yang ekonomis, tetapi sudah dilengkapi dengan teknologi yang cukup mempuni. Konsumsi gasnya juga cukup rendah, yakni 0,46kg/jam. 

Water heater ini memiliki teknologi oleh sistem yang otomatis mematikan aliran gas jika terjadi kekurangan oksigen di dalam kamar mandi. Fitur ini sangat penting untuk mencegah seseorang mengalami hipoksia hingga keracunan gas jika kekurangan oksigen dan terlalu lama banyak menghirup gas.

7. Rinnai RES ECO10

Foto: Rinnai.co.id

Water heater terbaik dan hemat listrik yang terakhir adalah Rinnai RES ECO10. Produk ini cocok untuk kalian yang memiliki kamar mandi dengan langit-langit yang terbilang cukup rendah. Karena pemanas air ini tidak akan memakan terlalu banyak tempat, produk pemanas air ini snagat mudah untuk dipasang, serta bobotnya yang hanya 5,6kg.

Produk yang satu ini juga sangat hemat listrik, karena hanya mengkonsumsi 200 watt saja dengan kapasitas tangki 10 liter. Water heater ini membutuhkan tegangan 220 volt agar bisa digunakan untuk menghasilkan temperature dengan maksimal 75 derajat selsius.

Demikianlah beberapa rekomendasi water heater terbaik dan hemat listrik. Semoga bermanfaat untuk kita semua dan dapat dijadikan sebagai refrensi untuk membeli sebuah water heater terbaik dan hemat listrik.

Mengenal Cara Kerja Fiber Optik lengkap dengan Pengertian, Jenis,…

Fiber optik atau kabel serat fiber merupakan salah satu jenis kabel yang terbuat dari plastik atau kaca yang teksturnya sangat halus . Alat ini...
admin
5 min read

Kenali 6 Tanda Smartphone Android Terkena Virus Terbaru 2021

Kenali 6 Smartphone Android Terkena Virus – Kali ini saya akan membahas tentang Tanda-tanda hp kena virus agar kita lebih waspada, karena virus ini...
admin
2 min read

5 Rekomendasi Printer Cetak Foto Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Berbicara mengenai rekomendasi printer cetak foto pasti banyak sekali berbagai macam model yang bisa anda temukan di pasaran dengan berbagai macam ukuran dan harga...
admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *