7 Rekomendasi Action Cam Terbaik Untuk Motovlog Terbaru 2021

2 min read

Ketika berbicara tentang action cam Gopro seringkali menjadi nama pertama dan satu-satunya yang terlintas dalam pikiran, karena brand ini berkembang menjadi solusi lengkap kamera dari mulai aksesoris hingga layanan termasuk penyimpanan klod, pergantian perangkat, aplikasi gopro, platform streaming dan lainnya. Tetapi ternyata banyak action cam dari brand lainnya yang beresolusi tinggi dan kokoh untuk dimiliki. Untuk itu admin akan merekomendasikan 7 action cam terbaik untuk motovlog tahun 2021.

1. GoPro Hero 7 Black

Foto: Priceprice

Action cam terbaik untuk motovlog yang pertama adalah GoPro Hero7 Black. GoPro hero7 black adalah action cam yang menghadirkan hypersmooth sistem stabilisasi video yang sangat bagu, cek masternya bahkan bekerja hingga 4k 60fvs tidak perlu menggunakan gimnbal, karena hypersmooth memberikan tampilan yang sangat halus pada video genggam.

Selain itu action cam 7 jutaan ini juga memiliki fitur video time lapse dan time rape, action cam ini juga menawarkan memori 2GB, fitur hyperlapse yang stabilisasikan untuk jangkauan dinamis yang luar biasa, super foto dan 12 perintah suara terpisah.

2. GoPro Hero 9 Black

Foto: Photogear

Action cam terbaik untuk motovlog yang kedua adalah GoPro Hero 9 Black. Ini adalah action cam lensa tunggal terbaik yang bisa kalian dapatkan di gopro saat ini dalam hal fitur dan performa. Dibandingkan hero 8 black ada alat baru untuk foto dan video seperti kemampuan untuk menjadwalkan rekaman atau mengaturnya untuk durasi tertentu, dari 15 detik smapai 3 jam.

Kamera ini dapat merekam pada 5k dengan 30fps, hero 9 ini hadir lebih besar untuk menampung baterai yang lebih besar dan lebih bertenaga. Penutup lensanya juga sekarang dapat dilepas, sehingga dapat diganti dengan mudah jika tergores. Untuk harga dari action cam ini sekitar 6 jutaan.

3. Sony RX0 Mark II

Foto: Sony

Action cam terbaik untuk motovlog yang ketiga adalah Sony RX0 Mark II. Action cam ini hadir dengan harga yang cukup mahal, yaitu sekitar 10 jutaan, tetapi ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang membuatnya layak untuk dipertimbangkan. Action cam ini juga mampu merekam boots pendek, video gerak lambat hingga 1000fps dan dapat merekam 4k secara internal.

Sensor satu intinya menghasilkan gambar yang lebih indah, baik untuk mengambil gambar diam ataupun video. Memperluas efektivitas cahaya rendah kamera dan memberikan rentang dinamis yang menawan. Sony rx0 ini juga punya layar vip action yang menghadap ke depan, yang membuatnya jauh lebih efektif sebagai atal vloging dan pembuatan konten berkualitas premium.

4. Insta 360 One R

Foto: Melotronic

Action cam terbaik untuk motovlog yang keempat adalah Insta 360 One R. Action cam seharga 6 jutaan ini membawa keserbagunaan ke level lain. Desain modular one r memungkinkan kamu menukar modul kamera untuk berbagai fitur dan opsi pengambilan gambar, tersedia opsi modul termasuk kamera sudut lebar video 4k untuk pengalaman kamera aksi 4k dengan rekaman 4k. 

Kamera 360 derajat lensa ganda dan kamera rekayasa dengan sensor 1 inch untuk kualitas gambar terbaik bahkan dalam kondisi cahaya redup sekalipun. Brand ini juga menyediakan aplikasi seluler dan komunitas insta 360 sebagai sumber inspirasinya.

5. Olfi One Five Black

Foto: Amazon

Action cam terbaik untuk motovlog yang kelima adalah Olfi One Five Black. Action cam ini adalah penyegaran ringan dari ofli one five black, action cam ini masih menyempurnakan tangkapan 4k pada kecepatan bingkai 24p, tetapi berfungsi dengan baik dan bahkan harganya yang menarik, sekitar 2,2 jutaan saja menjadikannya proposisi yang menarik bagi mereka yang tidak ingin menggunakan terlalu banyak uang untuk action cam.

Berorientasi pertikal action cam ini sangat bagus untuk dijepitkan ke setang sepeda, action cam ini juga dilengkapi dengan fitur kedap air 30 meter, ada juga wifi internal dan aplikasi olfi untuk mengontrol kamera dari ponsel anda tentunya.

6. GoPro Hero 8 Black

Foto: Pondoklensa

Action cam terbaik untuk motovlog yang keenam adalah GoPro Hero 8 Black. Mulai dari kuailitas gambar, stabilisasi, dan fitur hero 8 black tidak terlalu jauh dari apa yang kamu dapatkan dengan hero 9 black, namun harganya yang yang pasti cukup terjangkau, sekitar 5 jutaan. Kamera video 4k ini adalah yang pertama dari perusahaan yang menampilkan body posing kedap air yang didesain ulang dengan jari pemasangan internal untuk memasang kamera langsung ke dudukan gopro.

Kamera video HD ini juga memiliki interface untuk dapat disesuaikan dengan peset pemotretan dan peningkatan stabilisasi video, serta kualitas gambar dari pendahuluny, yaitu hero 7 black. Lensanya dibuat menggunakan gorilla glass yang dua kali lebih tahan benturan dari kaca pada model hero sebelumnya.

7. SJCAM SJ8 Pro

Foto: Priceboon

Action cam terbaik untuk motovlog yang ketujuh adalah SJCAM SJ8 Pro. Sj8 pro menyediakan banyak fungsi kamera hero berkualitas tinggi, tetapi pada titik harga yang jauh lebih ramah yaitu sekitar 3 jutaan saja. Ini tidak hanya memiliki rekaman 4k pada 60, tetapi ini juga punya fitur stabilisasi gambar 6 sumbu  yang sangat berguna dalam situasi pengambilan gambar aksi. 

Mosntan gopro stylenya memungkinkan sj8 untuk dipasang ke apapun yang kamu inginkan. Terdapat juga fitur slow motion yang layak jika kamu menurunkan resolusi ke 1080 pixels atau 720 pixels. Selain itu hoslingnya tahan air dan dilengkapi dengan sistem pengunci tuas.

Demikianlah beberapa action cam terbaik untuk motovlog, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai refrensi atau bahan pertimbangan kalian di kemudian hari. 

Mengenal Cara Kerja Fiber Optik lengkap dengan Pengertian, Jenis,…

Fiber optik atau kabel serat fiber merupakan salah satu jenis kabel yang terbuat dari plastik atau kaca yang teksturnya sangat halus . Alat ini...
admin
5 min read

5 Rekomendasi Printer Cetak Foto Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Berbicara mengenai rekomendasi printer cetak foto pasti banyak sekali berbagai macam model yang bisa anda temukan di pasaran dengan berbagai macam ukuran dan harga...
admin
2 min read

5 Rekomendasi Kamera Vlog Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Jika kamu baru saja memulai saluran YouTube atau mungkin seorang professional yang ingin meningkatkan level vloging kamu. Selain kemampuan untuk membuat vlog keren, yang...
admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *