7 Microwave Oven Terbaik dan Hemat Listrik (Terbaru 2021)

2 min read

Jika dulu kita terbiasa memasak menggunakan kompor, panci, maupun wajan, kini microwave perlu kalian masukkan dalam perkakas dapur. Tidak hanya memberikan kemudahan, namun saat ini microwavepun sudah mampu menjadi multifungsi. Untuk kalian yang ingin membeli microwave, berikut admin merekomendasikan 7 microwave oven terbaik dan hemat listrik.

1. Samsung MG23H3185PK

Foto: Iprice

Microwave oven terbaik dan hemat listrik yang pertama adalah Samsung MG23H3185PK. Samsung menghadirkan microwave yang sangat keren dan dilengkapi dengan sistem digital yang sangat modern serta memudahkan kita sebagai penggunanya. Microwave dengan kapasitas 23 liter ini dilengkapi dengan lampu LED pada bagian bar displaynya.

Microwave ini juga sudah auto program yang sangat membantu kita dalam proses memasak. Selain itu ada type memasak sehat yang membuat nutrisi bahan makanan tidak terbuang dengan banyak. Pada segi keamananpun ada fitur child lock yang berfungsi menjaga microwave dari anak-anak. Konsumsi listrik dari produk ini adalah 1200Watt dengan short 230Volt.

2. Electrolux EMS3087X

Foto: Iprice

Microwave oven terbaik dan hemat listrik yang kedua adalah Electrolux EMS3087X. produk ini dilengkapi dengan program quick start yang membuat kalian tidak perlu menunggu lama hingga masakan matang. Bagi kalian yang ingin hidup sehat, produk ini dilengkapi dengan panci steam khusus. Produk ini juga memiliki fitur child lock yang sangat aman untuk anak-anak.

Selain itu, apabila kalian sibuk di pagi hari, tetapi tidak ingin melewatkan sarapan pertimbangkanlah produk ini, karena dengan fitur four in one, kalian dapat memanfaatkan fitur auto cook sembari melakukan kegiatan lainnya. Dengan demikian ketika kalian selesai bersiap-siap makananpun sudah siap untuk dimakan.

3. Modena MV3002

Foto: Pricebook

Microwave oven terbaik dan hemat listrik yang ketiga adalah Modena MV3002. Microwave ini memiliki fitur unggulan dengan enam auto cooking program, dimana sistem yang diletakkan sangat modern sehingga mampu memprogram cara memasak dengan mandiri. 

Terdapat 5 tingkatan suhu serta terdapat fitur deproz guna mencairkan makanan yang beku tanpa menghilangkan nutrisi dan convection yang membuat suhu panas dengan merata. Microwave ini membutuhkan daya sebesar 900-1200watt tergantung mode yang digunakan.

4. Panasonic NN-CD87KSBPQ

Foto: Costco

Microwave oven terbaik dan hemat listrik yang keempat adalah Panasonic NN-CD87KSBPQ. Microwave dengan kapasitas 34 liter ini sangat besar yang akan memberikan kemudahan bagi kita saat memasak dengan skala yang cukup banyak. Fitur unggulan produk ini adalah auto reheating, dimana produk ini akan secara otomatis meningkatkan suhunya saat mencapai titik tertentu.

Selain itu juga terdapat fitur timer untuk memudahkan kita dalam durasi memasak serta setingan temperature yang dapat disesuaikan, konsumsi listrik microwave ini adalah 1000-1300watt.

5. Kirin KBO 90M

Foto: Priceprice

Microwave oven terbaik dan hemat listrik yang kelima adalah Kirin KBO 90M. sebagai microwave standar kirin kbo memiliki fitur tambahan, yaitu tosser atau pemanggang roti yang sangat efektif bagi kita yang terbiasa memanggang roti. 

Selain itu d-force dari produk ini menjamin bahan makanan yang yang beku akan mencair tanpa kehilangan nutrisi. Kapasitas microwave ini adalah 9 liter dengan daya 300-600watt tergantung mode yang kita gunakan.

6. Maspion MOT 500

Foto: Pricrbook

Microwave oven terbaik dan hemat listrik yang keenam adalah Maspion MOT 500. Dibandrol dengan harga yang murah, yaitu berkisar 300 ribuan Maspion menyematkan alarm pengingat untuk memberikan peringatan kepada kita agar tidak terlewatkan sehingga makanan tidak menjadi gosong.

Microwave ini juga cukup ideal untuk membuat kue kering dengan sebaran suhu yang sangat rata, yang akan menjadikan kue kita matang sempurna. Daya yang dibutuhkan hanya 500watt dengan arus 220volt. Pada microwave ini pun diklaim sangat mudah dibersihkan dan mudah untuk untuk dibongkar pasang menyesuaikan kebutuhan kalian.

7. Aqua AEMS-2612S

Foto: Shoope

Microwave oven terbaik dan hemat listrik yang terakhir adalah Aqua AEMS-2612S. microwave dengan kapasitas 20 liter ini menawarkan fitur child lock juga untuk menjauhkan anak-anak dari microwave. Adapun tingkatan suhu yang disediakan mencapai 11 level.

Fitur diprozz guna mencairkan bahan makanan yang mengeras menjadi es juga sangat rileks denga kita yang terbiasa menyimpan bahan makanan di dalam kulkas. Selain itu NP fisiknya akan memberikan tanda kepada kita saat proses memasak telah selesai.

Demikianlah pembahasan admin kali ini tentang Microwave oven terbaik dan hemat listrik. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai refrensi untuk memilih sebuah microwave.

5 Rekomendasi Air Fryer Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Bagi kalian penggemar aneka gorengan pasti tidak bisa lepas dengan cemilan model yang satu ini. Namun konsumsi terlalu banyak gorengan juga tidak bagus bagi...
admin
2 min read

7 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik dan Hemat Listrik di…

Bagi orang Indonesia nasi adalah makanan pokok yang utama, karenanya rice cooker selalu dibutuhkan dalam setiap rumah. Namun apakah semua rice cooker itu berkualitas,...
admin
2 min read

7 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Hemat Listrik Terbaru Tahun…

Saat ini kulkas menjadi barang yang awam dimiliki oleh banyak orang, tidak terkecuali bagi para penghini kos dengan keterbatasan ruang. Kulkas sebagai media penyimpanan...
admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *